Eunhyuk Super Junior Positif Covid-19

Kawula Muda, padahal beberapa hari lalu Eunhyuk sempat jadi bintang tamu "Running Man"!

Eunhyuk, salah satu member Super Junior. (TWITTER/KPOP HERALD)
Thu, 20 Jan 2022

Kabar sedih datang dari salah satu personel Super Junior, Eunhyuk. Pada Kamis (20/01/2022), Eunhyuk dinyatakan positif Covid-19.

Menurut kabar, Eunhyuk telah melakukan tes antigen dan mendapatkan hasil positif. Kabar ini pun disampaikan oleh pihak label yang menaungi Super Junior, Label SJ.

“Eunhyuk mendapatkan hasil tes antigen yang positif, dan saat ini sedang menunggu hasil tes PCR,” ungkap pihak label seperti yang dikutip dari Soompi.

Pihak label berharap dengan melakukan tes PCR, kondisi Eunhyuk dapat dipastikan secara akurat lagi.

Tak lama, pihak label kembali merilis pernyataan yang mengumumkan bahwa berdasarkan hasil tes PCR, Eunhyuk mendapatkan hasil positif Covid-19.

“Halo, ini label SJ. Pada pagi hari tanggal 20 Januari, Eunhyuk Super Junior dites positif setelah menjalankan tes rapid antigen untuk pencegahan Covid-19. Dia lalu pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan tes PCR lanjutan dan diberitahu malam ini bahwa dia dipastikan positif,” kata agensi.

Label SJ menambahkan bahwa Eunhyuk telah menyelesaikan dosis ketiga vaksin Covid-19 pada Desember lalu, jadi saat ini kondisi Eunhyuk hanya mengalami sedikit gejala. Semua kegiatan yang sudah dijadwalkan untuk Eunhyuk pun terpaksa ditunda.

Seiring dengan kondisinya ini, Eunhyuk dipastikan akan beristirahat dan menjalani karantina dengan mengikuti arahan dari otoritas pengendalian penyakit.

Pihak label juga telah mengonfirmasi bahwa Eunhyuk tidak melakukan kontak erat dengan para member Super Junior. Namun, semua pihak kini tetap menjalankan tes sebagai tindakan pencegahan.

“Kami telah mengonfirmasi bahwa Eunhyuk tidak memiliki kontak dekat baru-baru ini dengan para member Super Junior lainnya. Untuk berjaga-jaga bagaimanapun, semua anggota dan staf terkait tetap menjalankan tes,” tambahnya

Walaupun tidak bertemu dengan para member Super Junior, pada 17 Januari 2022 Eunhyuk telah menjadi bintang tamu program SBS, Running Man.

Mengutip Soompi, saat ini semua anggota Running Man dan staf produksi telah menjalankan tes Covid-19. Dua personel tetap Running Man, Yoo Jae Suk dan HaHa yang tengah berada di lokasi syuting program MBC, How Do You Play?, langsung melakukan tes di pusat pengujian terdekat setelah mendengar kabar bahwa Eunhyuk positif Covid-19.

Sementara itu, pemeran dan anggota staf lain dari program How Do You Play? langsung melanjutkan proses syuting setelah mendapatkan hasil negatif dari tes pengujian mandiri.

Berita Lainnya