Fakta-Fakta Kim Petras, Penyanyi Transgender yang Duet dengan Sam Smith

Kim Petras salah satu yang operasi transgender termuda, loh!

Deretan fakta Kim Petras, penyanyi transgender yang duet dengan Sam Kim (YAHOO.COM)
Fri, 24 Feb 2023

Penyanyi Kim Petras telah menyoroti dunia dengan perilisan single kolaborasinya bersama Sam Smith "Unholy" pada 2022 lalu. Sebelum hit tersebut, Kim Petras sudah terkenal dengan lagu-lagu miliknya.

Mulai dari lagu "I Don't Want It All", "Heart To Break", sampai "Fear of Falling". Kim Petras sendiri merupakan seorang penyanyi asal Jerman yang tinggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat yang lahir pada 27 Agustus 1992.

Dilansir dari berbagai sumber, salah satu fakta Kim Petras adalah mengaku sejak umur balita ia sudah ingin menjadi seorang perempuan. Akhirnya, di usianya yang ke-16 tahun, ia mengubah kelamin menjadi seorang perempuan.

Deretan fakta Kim Petras, penyanyi transgender yang duet dengan Sam Kim (PINK NEWS)

Kim Petras sedari kecil pun sudah suka dengan dunia musik, Kawula Muda. Apalagi keluarganya juga menyukai hal yang serupa.

Kita intip lebih lengkap tentang Kim Petras di bawah ini, yuk!

Fakta-Fakta Kim Petras

1. Mengutip dari Soundigest, Kim Petras selalu bereksperimen dengan fashion. Dia sudah mencoba beberapa fashion seperti, emo, grunge, dan super girly. Kini, ia menggambarkan dirinya dalam fashion sebagai campuran dari ketiganya.

2. Sudah menjalani operasi pergantian kelamin selama dua kali. Bahkan, saat kecil dia mengaku adalah seorang wanita kepada orang tuanya.

3. Paris Hilton berteman dekat dengan Kim Petras. Dalam video musik pertama Kim Petras "I Don't Want It All", ada pula Paris Hilton.

4. Kim pernah mengatakan, jika pindah ke Los Angeles adalah keputusan terbaik yang pernah buat selama ia hidup. Pasalnya, Kim Petras menjadi seorang yang sukses dalam berkarier.

5. Sangat terinspirasi oleh Britney Spears. Kim pernah mengatakan, "Aku lebih suka menjadi Britney seperti dalam video 'Lucky'".

6. Dirinya sangat mendukung LGBT dan sangat terbuka tentang seksualitas dan identitasnya.

7. Jika banyak pro dan kontra yang menerpa dirinya, Kim justru tidak peduli dan justru memperlihatkan ke dunia bahwa ia adalah seseorang yang sukses.

8. Kim Petras merasa sangat nyaman dengan identitas baru sebagai perempuan yang cantik dan bertalenta.

9. Kim pernah mengatakan, "Aku benci menggunakan identitasku sebagai alat, aku pikir musik adalah tentang perasaan dan fantasi yang lebih dalam daripada jenis kelaminmu."

10. Dia dinobatkan sebagai salah satu transgender termuda yang melakukan operasi, yakni di usia 16 tahun.

Berita Lainnya