Fakta Kasus Penangkapan Aktor China Li Yifeng Atas Skandal Prostitusi

Kawula Muda, kabarnya Li Yifeng sudah mengakui perbuatannya!

Aktor China, Li Yifeng. (TWITTER)
Mon, 12 Sep 2022


Aktor asal China, Li Yifeng tengah menjadi sorotan karena kabar terakhir menyebutkan bahwa ia telah ditangkap oleh pihak kepolisian atas kasus prostitusi.

Aktor yang dikenal berkat perannya dalam drama Swords of Legends ini dilaporkan telah meminta layanan prostitusi. Kabar ini sebenarnya bukanlah isu baru. Karena sejak awal September 2022, aktor yang bernama asli Evan Li ini diduga terlibat dalam layanan prostitusi tetapi sempat dibantahnya.

Apa sebenarnya yang terjadi dengan Li Yifeng? Berikut adalah sejumlah fakta dari skandal penangkapan Li Yifeng atas kasus prostitusi yang membelitnya.

Awal mula terkuaknya kasus prostitusi Li Yifeng

Pada awal September 2022, Li Yifeng yang seharusnya dijadwalkan untuk hadir dalam acara sebuah brand ternama tiba-tiba saja tidak muncul. Padahal saat itu, banyak fans yang telah menunggunya. Aktor kelahiran 4 Mei 1987 itu juga tidak memberikan penjelasan apa pun tentang ketidakhadirannya di acara tersebut.

Dari sinilah muncul rumor yang menyebutkan bahwa ketidakhadirannya saat itu karena disebabkan ia telah ditangkap oleh pihak kepolisian atas kasus prostitusi. Namun tak lama, Li Yifeng langsung memberikan klarifikasi bahwa ia tidak datang ke acara tersebut karena adanya aturan Covid-19.

Li Yifeng ditangkap kepolisian Beijing

Li Yifeng, aktor China yang terlibat skandal prostitusi. (TWITTER)

 

Pada Sabtu, 10 September 2022, media Sohu melaporkan bahwa kepolisian Beijing telah mengeluarkan pemberitahuan resmi. Menurut unggahan di akun resmi Polisi Beijing di salah satu media sosial terbesar di China, Weibo, Li Yifeng terlibat layanan prostitusi dan telah mengakui perbuatannya. Aktor berusia 35 tahun ini dilaporkan tengah ditahan dan dikenai sanksi administratif sesuai dengan hukum yang berlaku.

Li Yifeng sempat merilis bantahan namun dihapus

Tak lama setelah dirilisnya pemberitahuan dari kepolisian Beijing, Li Yifeng sempat mengunggah sebuah koreksi dan bantahan yang mengklaim bahwa dia tidak bersalah. Namun, setelah 30 menit surat tersebut diunggah, aktor tersebut langsung menghapus unggahannya di Weibo.

Kasusnya menjadi viral

Kabar penangkapan Li Yifeng tentu saja membuat gempar industri hiburan di China. Apalagi sebelumnya, aktor bernama Li Yundi juga pernah terseret kasus yang sama. Li Yundi tiba-tiba saja menghilang dan ternyata ditangkap karena kasus prostitusi.

Sementara itu, walaupun belum ada pernyataan dari pihak Li Yifeng, sejumlah brand yang pernah menggunakan jasa Li Yifeng langsung memutus kontrak eksklusif mereka dengan sang aktor. Salah satu brand yang menarik diri adalah Prada, di mana Li Yifeng sebelumnya ditunjuk sebagai brand ambassador-nya.

Begitu juga dengan The Mid Autumn Festival yang memilih untuk membatalkan penampilan Li Yifeng di menit-menit terakhir.

Karier Li Yifeng terancam

Karier Li Yifeng di industri hiburan China sepertinya akan terancam. Li Yifeng sebelumnya telah membintangi sejumlah drama populer seperti Swords of Legends (2014), Sparrow (2016), The Legend of Chusen (2016), hingga Fearless Whispers (2020). Tahun ini, Li Yifeng diketahui telah membintangi drama Day Breaker dan akan tampil dalam sebuah drama baru bersama dengan Yun Shang Zhi Ren, namun belum diketahui kapan tanggal tayangnya.

Dengan kasus yang dihadapinya saat ini, kemungkinan besar karier Li Yifeng akan sangat terpengaruhi. Kemungkinan ia akan dilarang sepenuhnya kembali bekerja di industri hiburan. Apalagi sebelumnya, ia sempat menghadapi sejumlah rumor di antaranya berkencan dengan wanita seksi bernama Blasé Loan Loan dan banyak lagi lainnya. Prostitusi adalah satu hal yang ilegal di China, maka dengan kasus barunya ini, citra Li Yi Feng akan sulit untuk dibersihkan.

Berita Lainnya