Hal-hal yang Perlu Lo Ingat sebelum Nonton "Guardians of the Galaxy Vol. 3"

Lo udah nonton, Kawula Muda?

Guardian of the Galaxy Vol. 3 kini sudah hadir di bisokop (MARVEL)
Thu, 04 May 2023

Sebelum menonton Guardians of the Galaxy Vol. 3, terdapat beberapa hal yang perlu lo ingat agar tidak bingung. 

Film-film Marvel sebelumnya yang berdampak pada film terbaru ini mulai dari Guardians of the Galaxy 1, Guardians of the Galaxy 2, Avengers: Infinity Wars, Avenger: Endgame, Thor: Love and Thunder, serta The Guardians of the Galaxy Holiday Special. 


Namun, untuk lo yang tidak ingin kembali menonton daftar film tersebut, tenang saja ya, Kawula Muda! Berikut rangkuman Prambors tentang beberapa hal penting yang perlu diketahui atau lo ingat sebelum menonton petualangan Star Lord dkk. di galaksi kali ini! 

Gamora Sudah Mati

Pada Avengers: Infinity War, Gamora dikorbankan oleh ayahnya, Thanos, untuk mendapatkan soul ston. Gamora versi lama dengan ingatannya bersama Star Lord di petualangan sebelumnya tidak akan bisa bangkit dan kembali. 

Walau begitu, pada trailer, kita ditunjukkan dengan sosok Gamora yang tidak mengingat Star Lord. Hal itu mungkin terjadi karena pada Avengers: End Game, para Avenger bermain-main dengan waktu untuk mengembalikan dunia. Karena itulah, ada kemungkinan terdapat dimensi waktu yang rusak dan mengakibatkan munculnya sosok Gamora dari semesta sebelumnya yang memang tidak mengenal Star Lord dan teman-teman guardian lainnya. 

The Sovereign

Ketua The Sovereign, Ayesha (MARVEL)

 

Muncul di The Guardians of the Galaxy Vol. 2, ada pula manusia emas The Sovereign yang kemudian memiliki dendam pribadi kepada para Guardian. Kini, ketua grup tersebut, Ayesha, tengah berevolusi menjadi sosok yang lebih kuat dari sebelumnya. 

The Sovereign dan Ayesha pun disebut-sebut memainkan peran penting dalam film terbaru ini loh, Kawula Muda! Kira-kira, apakah mereka berhasil membalaskan dendam kepada para Guardian?

Rumah Baru Guardian

Knowhere menjadi rumah baru para Guardian (MARVEL FANDOM)

 

Diceritakan pada The Guardians of the Galaxy Holiday Special, para guardian telah membeli rumah baru yang bernama Knowhere. Knowhere adalah bagian kepala Celestial tanpa tubuh yang sebelumnya ditinggali oleh kolektor. 

Namun, kini, para guardian telah menjadikan Knowhere sebagai markas mereka, loh! Karena itu, jangan heran apabila banyak adegan yang memperlihatkan para guardian di Knowhere. 

Member Baru

Member baru para Guardian, Cosmo (MARVEL)

 

Juga hadir pada seri liburan The Guardian of the Galaxy, terdapat dua anggota baru para Guardian loh, Kawula Muda! Salah satunya adalah Kraglin (Sean Gunn) yang berusaha menyatukan kekuatan gurunya, Yondu.

Sementara itu, member lainnya adalah Cosmo, anjing yang ditembak oleh Rusia. Ia pun sangat cerdas dan cukup kuat loh, Kawula Muda! 

Tidak Ada Thor

Thor tidak hadir di Guardian of the Galaxy Vol. 3 (MARVEL)

  

Pada akhir Avengers: End Game, penonton diperlihatkan dengan Thor yang berpetualang bersama dengan para Guardians. Namun, pada Thor: Love and Thunder, diceritakan Thor yang memilih perjalanannya sendiri dan malah memiliki seorang putri. 

Karena itulah, Thor tidak akan terlihat di film terbaru Guardians of the Galaxy kali ini, ya Kawula Muda! Mereka sudah tidak berpetualang bersama lagi. 

Masa Lalu Para Guardian

Guardian of the Galaxy Vol. 3 (MARVEL)

 

Pada film-film sebelumnya, kerap diselipkan berbagai masa lalu para Guardian. Misalnya saja Drax yang kehilangan istri serta anaknya karena ulah Thanos serta kematian ibu Peter Quill yang masih menyakitinya walau telah bertemu sang ayah. Kemudian, ada pula penjelasan bahwa Mantis sangat dekat dengan Drax dan memiliki ikatan persaudaraan dengan Peter karena diciptakan oleh ayah Peter, Ego. 

Di sisi lain, belum ada informasi mengenai masa lalu Rocket hingga menjadi The Guardians. Namun, teman-temannya tahu bahwa terdapat perubahan dalam diri Rocket dalam film sebelumnya. Kira-kira, apakah misteri itu akan terungkap di film terbaru mereka? 

Psstt... jangan lupa bahwa film ini memiliki dua kredit ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya