PSG Didemo Suporter, Tuntut Lionel Messi dan Neymar Dikeluarkan!

HEMMM...

Ratusan penggemar klub PSG lakukan demo dan tuntut pengeluaran Lionel Messi serta Neymar (REUTERS)
Thu, 04 May 2023


Suporter klub Paris Saint-Germain (PSG) menggelar demonstrasi di depan markas klub tersebut. Mereka menuntut agar PSG mengeluarkan Lionel Messi dan Neymar dari klub populer tersebut. 

Ratusan suporter tersebut pun membawa megafon dan spanduk pada Rabu (04/05/2023). Selain menyuarakan keinginan pengeluaran Messi serta Neymar, mereka bahkan menghina kedua pemain sepak bola tersebut dengan bahasa Spanyol.

“Paris untuk kami, selamanya dan untuk selamanya” demikian slogan para pendemo yang mulai berkumpul sejak pagi. 

Di sudut Perancis lainnya, gerakan serupa juga terjadi di depan rumah Neymar. Paras suporter meneriakkan agar pemain bintang asal Brasil tersebut keluar dari klub kebanggaan mereka.

"Neymar, keluar. Neymar, keluar," demikian suara yang terdengar dari video tersebut. 

Merespons insiden tersebut, PSG pun angkat suara. Mereka mengutuk tindakan para suporter yang berkumpul di depan rumah Neymar dan berteriak menghinanya. 

“Paris Saint-Germain sangat mengutuk tindakan yang tidak dapat ditoleransi dan menghina dari sekelompok kecil individu yang terjadi pada hari Rabu,” bunyi pernyataan klub seperti dikutip dari laman resmi pada Kamis (04/05/2023). “Apapun perbedaan pendapat, tidak ada yang membenarkan tindakan tersebut."

Sebagai informasi, banyak penggemar PSG yang merasa marah menyusul kabar aksi indisipliner mega bintang 35 tahun tersebut akibat mendadak terbang tanpa izin ke Arab Saudi.

Padahal, klub tersebut baru saja kalah secara mengejutkan dari Lorient dan mengharuskan para pemain untuk berlatih lebih keras. Hal ini pun membuat Messi diskors selama dua minggu dan tidak boleh mengikuti pertandingan maupun latihan bersama. 

Kini, muncul rumor bahwa Messi akan benar-benar keluar dari PSG. Hal itu disebabkan belum adanya kejelasan perpanjangan kontrak Messi dengan Les Parisiens serta pernyataan kontroversial jurnalis olahraga populer, Fabrizio Romano. 

“Messi akan meninggalkan Paris Saint-Germain pada akhir musim. Tidak ada keraguan tentang itu lagi. Di balik layar, kini diketahui bahwa ayah Leo, Jorge, telah mengkomunikasikan keputusan tersebut kepada PSG satu bulan lalu karena sebuah proyek. Itu adalah keputusan akhir,” tulis Fabrizio di Twitter pada Rabu (03/05/2023) lalu.

Berita Lainnya