Harry Potter akan Dibuat Ulang dalam Bentuk Serial di HBO, Kapan Tayang?

Potterhead, are you ready?

Harry Potter dikabarkan akan dibuat menjadi serial TV (BBC)
Tue, 04 Apr 2023


Kawula Muda, Warner Bros. Discovery dilaporkan sedang dalam pembicaraan untuk memproduksi adaptasi dari buku Harry Potter karya J. K. Rowling ke dalam serial.

Melansir dari Bloomberg, Selasa (04/04/2023), setiap season serial ini akan didasarkan pada tujuh buku utama Rowling dalam serial Harry Potter.

Proyek ini disebut akan diangkat dari serial novel asli karya J.K. Rowling, bukan dari spin-off dunia sihir tersebut seperti film Fantastic Beasts.

Menurut sumber Bloomberg yang tidak disebutkan namanya, mengatakan bahwa rencana tersebut masih dalam tahap yang relatif awal, bahkan Rowling belum menandatanganinya.

Harry Potter dikabarkan akan dibuat menjadi serial TV (IMDB)

Sebagai bagian dari kesepakatan, Rowling dipastikan akan memiliki keterlibatan tertentu dalam serial tersebut, namun bukan berperan sebagai kreator atau pelaksana program.

Beberapa sumber dekat proyek ini mengatakan juga kepada Variety bahwa pembicaraan antara Warner Bros. Discovery dengan pihak Rowling masih dalam tahap awal.

Pihak studio berniat membuat serial itu di bawah naungan HBO Max dan kemudian akan bergabung dengan Discovery+ dan membentuk nama baru.

Seperti yang diketahui, Warner Bros baru mengadaptasi tujuh novel saga Harry Potter menjadi delapan film panjang yang bergulir selama 10 tahun mulai 2001 sampai 2011.

Sejak itu, Warner Bros. telah memproduksi dan mendistribusikan beberapa film spin-off berdasarkan dunia Harry Potter, yakni Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016), Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018), dan Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore (2022).

Bakal kayak gimana ya serial Harry Potter ini?

Berita Lainnya