HYBE Menyatakan Tidak Berencana Mengeluarkan Kim Garam dari Le Sserafim

fullteam dong girl grupnya...

Kim Garam, member girlgroup LE SSERAFIM. (TWITTER/SOURCE MUSIC)
Thu, 26 May 2022


Setelah adanya kontroversi dugaan kekerasan di sekolah oleh Kim Garam, HYBE tetap bersikeras untuk tidak mengeluarkan Kim Garam dari Le Sserafim. Bahkan Hybe juga tidak merencanakan untuk menggantikan Kim Garam.

Banyaknya bukti yang beredar di media sosial, tampaknya tak membuat HYBE akan mengganti posisi Kim Garam di Le Sserafim. Walaupun banyak publik mendesak, Hybe hanya memberi pernyataan kalau Kim Garam akan hiatus untuk sementara waktu.

Akibat Kim Garam yang hiatus membuat Le Sserafim terpaksa untuk tampil hanya dengan lima anggota lainnya. HYBE juga sempat membatalkan fansign Le Sserafim karena kontroversi kekerasan sekolah ini.

Namun, beberapa penggemar menyatakan tidak adil bila anggota lain harus menggunakan nama Le Sserafim yang sudah terlihat jelek akibat kasus Kim Garam. Keputusan yang diberikan HYBE juga dianggap mengecewakan bagi beberapa penggemar. Bahkan menganggap HYBE adalah agensi yang tidak menerima kritik dari penggemar.

HYBE dan Source Music merilis pernyataan perihal pernyataan terkait skandal Kim Garam dan menyatakan hukuman level lima memang didapat Kim Garam tapi tidak ada kekerasan fisik yang terlibat. 

Menurut HYBE, Kim Garam juga menjadi korban kekerasan di sekolah. Garam terluka oleh rumor palsu dan tindakan kekerasan yang ia tidak lakukan. Meski begitu, HYBE tetap menyatakan permintaan maaf atas perselisihan verbal yang diperbuat Kim Garam di masa lalu. 

Kim Garam akan hiatus dan kembali setelah pulih dari kesulitan psikologis yang ia alami akibat rumor yang beredar. 

Apa nih tanggapan Kawula Muda?

Berita Lainnya