Idol K-Pop Ini Jadi Artis Paling Disebut di Media Sosial, Kalahkan Olivia Rodrigo dan Ariana Grande

Kawula Muda, kira-kira siapa ya idol K-Pop populer ini?

Olivia Rodrigo dan Ariana Grande, musisi dunia. (INSTAGRAM)
Mon, 19 Jul 2021

NetBase Quid, sebuah platform analisa pasar dan konsumen baru-baru ini merilis daftar Top 10 People Mentioned Around New Music On Social Media. Dari 10 penyanyi populer di dunia, seorang idol K-Pop berhasil unggul dan mengalahkan sejumlah nama besar seperti Ariana Grande sampai Justin Bieber.

Idol K-Pop itu adalah Jin BTS. Untuk bulan ini, nama Jin BTS dikonfirmasi sebagai artis yang paling banyak disebut di media sosial. Ini bukan pertama kalinya nama Jin paling banyak disebut. Pada Mei lalu, ia juga menjadi artis yang paling banyak disebut selama Billboard Music Awards 2021.

Saat itu, Jin berhasil mengalahkan sederet penyanyi beken seperti Taylor Swift, Harry Styles , Drake dan Adonis, Kim Taehyung alias V BTS, Jungkook BTS, Ed Sheeran, Jennie BLACKPINK, Jimin BTS, dan Lisa BLACKPINK.

Sebelumnya, Jin juga menjadi topik hangat ketika BTS pertama kali diundang ke BBMA pada 2017. Saat muncul di red carpet, mata netizen mancanegara langsung tertuju pada Jin. Penampilan Jin ketika itu cukup memesona sehingga membuat orang-orang yang awalnya tidak peduli dengan BTS ataupun K-Pop langsung antusias.

Bahkan penampilannya saat itu banyak dijadikan meme dengan sebutan “three-letf-man” atau pria ketiga dari kiri. Saat itu, posisi Jin memang berada di urutan ketiga dari sebelah kiri. Billboard bahkan memilih “three-left-man” sebagai 10 meme teratas pada tahun itu. Sejak saat itu, nama Jin BTS menjadi semakin dikenal di Amerika Serikat.

Selain Jin, anggota BTS lainnya yang berhasil masuk dalam daftar 10 artis paling banyak disebut dalam media sosial adalah Jimin. Jimin berhasil menempati posisi ke-9 sebagai artis yang paling sering disebut di media sosial.

Selain itu, masih dari Korea Selatan, nama penyanyi trot Young Tak juga berhasil masuk dalam daftar dengan menempati posisi ke-10.

Berikut adalah daftar lengkap 10 artis yang paling banyak disebut di media sosial pada Juli 2021.

1. Jin BTS

2. Ariana Grande

3. Taylor Swift

4. Louis Tomlinson

5. Billie Eilish

6. Martin Garrix

7. Olivia Rodrigo

8. Justin Bieber

9. Jimin BTS

10. Young Tak

Berita Lainnya