Imbas Fitnah Polisi Bali Korup, Miss Estonia Valeria Vasilieva Didepak dari Ajang Miss Global 2022

Kawula Muda, bisa jadi pelajaran berharga, nih!

Valeria Vasilieva, Miss Estonia. (INSTAGRAM/LERUSI_K)
Fri, 27 May 2022

Pihak penyelenggara ajang kontes kecantikan Miss Global 2022 memutuskan untuk mendepak Valeria Vasilieva yang mewakili Estonia dalam ajang tersebut. Keputusan ini merupakan imbas dari video viral di mana Miss Estonia tersebut memfitnah polisi Bali korup.

“Kami mengambil langkah-langkah, yang kami anggap tepat, dan telah sepakat untuk mendiskualifikasi Miss Valeria Vasilieva dari mewakili Estonia dalam kompetisi Miss Global tahun ini karena melanggar aturan,” kata National Director Mahakarya Duta Pesona Indonesia Kishanty Hardaningtyas, dalam pernyataan resmi seperti yang dikutip dari CNBCIndonesia.com.

Keberadaan Valeria di Bali adalah dalam rangka persiapan acara Miss Global 2022. Ia seharusnya baru mengikuti kompetisi pada 11 Juni 2022 di Bali Nusa Dua Covention Center. Namun, ia memilih terbang ke Bali lebih awal untuk menjalani liburan terlebih dulu.

Namanya mendadak menjadi perbincangan hangat warganet Indonesia setelah rekaman videonya yang diunggah ke Tiktok menjadi viral. Dalam video tersebut Valeria menyebut bahwa polisi Bali adalah koruptur karena selalu meminta uang pada turis.

“Kalau kamu mau berkunjung ke Bali, siap-siaplah. Karena polisi akan memberhentikanmu di mana-mana dan memintamu menunjukkan dokumen sampai kamu memberikan semua uangmu pada polisi korupsi ini,” ujar Valeria.

Valeria Vasilieva (INSTAGRAM/lerusi_k)

 

Karena video itu, Valeria langsung mendapatkan serbuan komentar dari warganet +62. Tahu bahwa videonya membawa masalah, Valeria langsung menghapus video tersebut dan meminta maaf.

Perempuan kelahiran 2022 itu menyebut bahwa hal tersebut adalah sebuah kesalahpahaman karena polisi yang menilangnya tidak menggunakan bahasa Inggris saat berbicara.

“Aku tidak bermaksud kasar atau mau menyakiti perasaan kalian. Aku benar-benar meminta maaf. Kita manusia, kita semua pernah melakukan kesalahan, dan ini adalah kesalahan terbesar saya,” kata Valeria.

Sayang, pihak penyelenggara Miss Global 2022 tidak menoleransi segala bentuk penghinaan dan dengan tegas menolak tindakan serta tuduhan yang diarahkan Valerie kepada polisi Bali. Karena hal inilah pihak Miss Global 2022 mencoret nama Valeria dari daftar kontestan.

“Seluruh tim/organisasi Miss Global merasa terganggu dan sangat menyesali perilaku Miss Global Estonia, Valeria Vasilieva. Penyelenggara tidak bisa lagi menoleransi ucapan Valeria,” kata Kishanty.

Setelah didepak dari ajang Miss Global 2022, Valeria langsung meninggalkan Bali sejak 17 Mei 2022. Meskipun begitu, Valeria tidak masuk dalam daftar hitam sehingga masih bisa berkunjung ke Pulau Dewata di lain waktu.

Berita Lainnya