IU dan Lee Jong Suk Resmi Pacaran, Saling Tukar Surat Cinta!

Selamat untuk pasangan baru!

IU dan Lee Jong Suk dikonfirmasi sudah berpacaran lebih dari empat bulan (ALLKPOP)
Mon, 02 Jan 2023


Kawula Muda, kabar menggembirakan di awal tahun ini, penyanyi kenamaan Korea Selatan, Lee ji-eun atau yang lebih dikenal dengan IU dikonfirmasi sedang menjalin hubungan dengan aktor Lee Jong Suk selama kurang lebih empat bulan.

Keduanya menjadi pasangan tahun baru Dispatch mengingat rumor ini beredar lewat Dispatch, Kawula Muda. Berselang beberapa jam, agensi Jong Suk, High Zium Studio, secara resmi mengonfirmasi laporan Dispatch tentang hubungan dua bintang tersebut, mengutip Koreaboo

Tidak hanya itu, Agensi IU, EDAM Entertainment, juga telah berbicara dengan konfirmasi sebagai berikut, "Keduanya baru-baru ini berubah dari kenalan dekat menjadi kekasih."

IU dan Lee Jong Suk diketahui menghabiskan libur Natal bersama di Jepang (DISPATCH)

Sebelumnya Lee Jong Suk berhasil membuat penasaran Warganet ketika mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seseorang yang tidak disebutkan namanya selama pidato penerimaan penghargaannya di “2022 MBC Drama Awards”. 

Secara eksklusif, Dispatch melaporkan liburan pribadi pasangan itu di Nagoya, Jepang, selama liburan Natal setelah pidato tersebut.

Keduanya diketahui sudah mengenal satu lama lain sejak 11 tahun yang lalu, tepatnya ketika sama-sama jadi MC acara musik, SBS Inkigayo, pada 2012. Sejak itu, mereka diketahui berteman baik, Kawula Muda.

Hubungan keduanya diketahui mengagetkan para penggemar mengingat persahabatan Lee Jong Suk dan IU sempat memicu kontroversi setelah berbagai laporan menyebutkan bahwa hubungan mereka menjadi buruk. Jong Suk pun sempat mengomentari rumor keretakan hubungannya dengan IU.

"Semua orang menyukai IU karena ia lucu dan menyenangkan dan 'Nation's Little Sister,' tapi ada saat-saat ketika saya tidak menyukainya," katanya melansir Liputan 6, Minggu (01/01/2023).

Bagaimanapun, Jong Suk mengatakan bahwa hubungannya sudah membaik dan keduanya dapat mengatasi hal tersebut. 

"Kami membicarakan hal-hal yang membuat kesal satu sama lain, begitulah kami jadi dekat. Sekarang, ia adalah salah satu dari sedikit teman dekat saya," tambah Jong Suk.

Kembali Dicurigai Penggemar Hingga Konfirmasi Hubungan

Tidak hanya rumor yang sudah disebutkan di atas, tidak banyak kabar di antara IU dan Lee Jong Suk, selain keduanya diketahui tetap berteman baik. Ditambah, Jong Suk baru saja menyelesaikan wajib militernya pada awal tahun lalu.

Namun, baru-baru ini tepatnya bulan Oktober tahun 2022, IU dan Jong Suk membuat para penggemar heboh setelah terlihat menghadiri acara yang sama, tepatnya bernyanyi untuk acara pernikahan adik Jong Suk. 

Setelah penampilannya, IU terlihat bersama Jong Suk sebelum mengucapkan selamat tinggal satu sama lain.

Rumor ini semakin menguat ketika Dispatch merilis bahwa keduanya menghabiskan Natal secara bersama di Nagoya, Jepang. 

Melansir Allkpop, Lee Jong Suk secara pribadi rupanya sudah mengatur perjalanan, memesan resor sendiri, dan secara pribadi memesan pendamping penjemputan untuk IU dan kakaknya, tanpa bantuan atau keterlibatan manajernya, loh.

Kabarnya, setelah Jong Suk menyelesaikan fanmeeting-nya di Osaka (20/12/2022), Jong Suk kemudian terbang ke Tokyo dan hal tersebut bertepatan dengan IU berangkat ke Nagoya bersama adik laki-lakinya. 

Setelah tiba di bandara di Nagoya, IU dan kakaknya menuju hotel dan resort termewah di kota itu, yaitu Amanemu.

Dispatch juga mengklaim bahwa aktor tersebut mendedikasikan 7 hari sehingga ia dapat mengatur liburan yang sempurna dan tenang untuknya dan IU, jauh dari pandangan publik.

Keduanya Menulis Surat Romantis Ungkap Kebahagiaan

Setelah agensi mengonfirmasi hubungan keduanya, baik IU dan Jong Suk menuliskan bahwa keduanya sangat bersyukur atas hubungan ini, loh. Pada (01/01/2023) waktu setempat, Lee Jong Suk mengunggah surat yang menyentuh hati kepada para penggemarnya dan menceritakan bahwa ia sangat bersyukur atas kehadiran IU.

“Saya pertama kali bertemu dengannya di usia pertengahan 20-an dan rasanya seperti cinta yang tidak berpengalaman, sesuatu yang besar yang tidak dapat saya capai. Kami sudah berteman lama,” tulis Jong Suk.

“Dia akan berbagi keprihatinan saya dalam hidup dan saya bisa bersandar padanya sebagai teman saya. Dan dia terkadang seperti kakak perempuan saya meskipun dia lebih muda dari saya. Dia adalah orang yang luar biasa yang dewasa tetapi juga membuatku ingin melindunginya. Dan sekarang dia membuatku ingin menjadi orang yang lebih baik,” tambah Jong Suk.

Tidak mau ketinggalan, IU juga mengungkapkan  bagaimana sosok Lee Jong Suk sangat berharga di matanya.

"Dia adalah seseorang yang telah mendukung aku dan mengatakan bahwa aku yang terbaik. Dia juga sosok yang aku percaya, menggemaskan, dan dia tulus memberikan dorongan kepadaku," ungkapnya.

"Dan aku percaya salah satu alasan mengapa aku merasa lebih bangga dan bersemangat dengan pekerjaanku akhir-akhir ini adalah karena ada seorang teman dekat yang memberiku pujian," lanjut IU.

Bahkan, hubungan keduanya sudah diketahui oleh kedua belah pihak keluarga loh, Kawula Muda.

Semoga bahagia selalu ya!

Berita Lainnya