Kematian Menjadi Komedi bagi Black Mirror

Kawula Muda, siap mengenang tahun ini dalam komedi?

(Screenshot: Youtube/Netflix UK & Ireland)
Wed, 09 Dec 2020

Black Mirror, serial original Netflix, pada 7 Desember 2020 mengumumkan akan membuat episode Death to 2020. Serial berorientasi distopia masa depan ini turut mengumumkan nama pemeran pada episode kali ini.

Samuel L. Jackson dan Hugh Grant dipastikan akan hadir dalam episode kali ini. Selain dua nama besar tersebut, terdapat Cristin Milioti, yang juga dikenal dalam aksinya sebagai "the mother" dalam serial How I Met Your Mother.

Kolaborasi dengan artis besar telah dilakukan Black Mirror sejak beberapa tahun belakang. Pada 2019, mereka turut berkolaborasi dengan Anthony Mackey dan Miley Cyrus.

Seperti biasanya, Black Mirror akan menghadirkan pandangan distopia terhadap masa depan. Bahkan, Death to 2020 diklaim akan menjadi serial komedi dari Black Mirror terhadap kejadian tahun ini.


Seperti yang dirasakan bersama, tahun ini telah menjadi "the ultimate pain" bagi mayoritas dari kita.

Tahun 2020 dikenal sebagai tahun terburuk. Bahkan, majalah TIME dalam edisi tahun ini menyampaikan bahwa 2020 menjadi tahun terburuk sepanjang masa.

Oleh karena itu, serial yang mulai sejak 2011 ini turut menyampaikan bahwa pembuat serial ini masih merancang matang soal episode ini. 

“Acara komedi yang akan kamu kenang di tahun yang tidak ingin kamu ingat,” ujar Netflix pada unggahan trailer di Twitter.

Serial besutan Charlie Brooker memang terbiasa untuk memberikan pemikiran suram terhadap kemajuan teknologi yang kita alami saat ini. 

Paradigma dunia teknologi yang menyeramkan kerap menjadi tema utama dari tiap episodenya. Semangat pesimistik yang berusaha dibawa Black Mirror menjadi cerminan paranoid manusia terhadap teknologi.

Death to 2020 menjadi suguhan tidak biasa bagi Black Mirror karena biasanya serial besutan mereka bernuansa gelap dan murung.

Black Mirror telah menghasilkan karya yang dapat dikatakan revolusioner. Tayangan bergenre science fiction ini pernah membuat film interaktif pada 2018. Black Mirror: Bandersnatch dapat ditonton dengan memilih alur sesuai yang penonton inginkan.

Sambil menunggu Death to 2020, kamu bisa mencicil dan mengulang serial Black Mirror yang sudah tayang di Netflix. Siapa tahu, kamu dapat mengenang tahun ini dalam salah satu episode Black Mirror.

Berita Lainnya