Keponakan Michael Jackson Siap Perankan ‘King of Pop’ dalam Film Biopik

Penasaran gimana doi perform ala Michael Jackson nanti!!

Keponakan Michael Jackson, Jaafar Jackson, sedang berlatih koreografi penampilan bintang pop tersebut dalam rangka memerankan karakter Jackson dalam film biopiknya (INSTAGRAM/MICHAELJACKSON)
Sat, 04 Feb 2023

Keponakan bintang pop dunia Michael Jackson, Jaafar Jackson, akan memerankan karakter mendiang pamannya dalam film biopik mendatang. Adapun film tersebut akan mendokumentasikan kilas balik kehidupan sang musisi legendaris, Kawula Muda! 

Pemeran tersebut pun telah diumumkan oleh sang sutradara, Antoine Fuqua lewat akun Instagramnya. Keterangan tersebut menyertai unggahan foto Jaafar yang sedang berlatih gerakan Jackson dalam bingkai hitam-putih. Ia juga terlihat mengenakan topi fedora khas milik Jackson.

“(Saya) bangga mengumumkan Jaafar sebagai Michael – acara film yang mengeksplorasi perjalanan pria yang menjadi Raja Pop,” unggah Antione pada Selasa (31/01/2023).



Hal yang sama pun diumumkan oleh Jaafar. Ia mengaku merasa terhormat karena mendapat kesempatan untuk memerankan pamannya dalam film biopik tersebut. 

“Saya merasa rendah hati dan merasa terhormat untuk menghidupkan kisah Paman saya, Michael. Untuk semua penggemar di seluruh dunia, sampai jumpa lagi,” tulis Jaafar dalam media sosial Twitternya.


Jaafar merupakan putra dari saudara laki-laki Jackson, Jermaine Jackson, yang juga merupakan anggota Jackson 5. Ia diketahui telah bernyanyi sejak usia 12 tahun. Musisi muda tersebut juga telah merilis single orisinal pertamanya, “Got Me Singing” pada 2019 lalu, Kawula Muda! 

Mengutip Variety, ibu Michael Jackson menyatakan Jaafar mampu ‘mewujudkan (sosok) anak saya’ dan ‘sungguh luar biasa melihat Jaafar melanjutkan warisan Jackson sebagai penghibur dan pemain’. 

Sementara itu, film biopik Michael Jackson belum mengumumkan tanggal rilisnya. Namun, hal yang diketahui hingga kini adalah naskah film tersebut ditulis oleh John Logan dan diproduksi oleh Graham King. 

Graham King sebelumnya turut serta dalam film biopik Freddie Mercury, vokalis Queen, yang diberi judul Bohemian Rhapsody. Bohemian Rhapsody diumumkan mendapat keuntungan sekitar 851 dolar AS atau Rp 12 triliun dari penayangan di seluruh dunia sebelum masa pandemi.

Di sisi lain, film biopik Jackson yang satu ini disebut akan menceritakan awal karier Michael Jackson di Jacksons 5, hingga berbagai kontroversi dan tuduhan paedofil yang beriringan dengan karier pelantun “Heal The World” tersebut.

Selain itu, akan hadir pula momen-momen dari musisi pop dunia tersebut jelang akhir hidupnya di 2009 pada usia 50 tahun. Michael Jackson dinyatakan meninggal karena serangan jantung yang disebabkan oleh campuran obat penenang. 

Berita Lainnya