Keseruan SMTOWN LIVE 2023 in Jakarta, Konser Comeback Setelah 11 Tahun

Comeback setelah 11 tahun nih

SMTOWN LIVE in Jakarta 2023 (Dyandra Global Entertainment)
Mon, 25 Sep 2023

SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE @JAKARTA with KB Bank (SMTOWN Jakarta 2023) telah sukses menghibur para penikmat musik K-Pop Indonesia di bawah naungan SM Entertainment pada 23 September 2023 lalu.

Festival musik K-Pop fenomenal ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno mulai pukul 18.30 WIB.

Sebagai informasi, konser ini kembali diadakan di Jakarta setelah 11 tahun dari acara terakhir SMTOWN Jakarta pada tahun 2012, Kawula Muda.  

SUPER JUNIOR di SMTOWN LIVE in Jakarta 2023 (Dyandra Global Entertainment)

 

SMTOWN Jakarta 2023 berlangsung selama 4 jam dengan total 41 lagu yang dibawakan para musisi ternama SM Entertainment, termasuk TVXQ!, SUPER JUNIOR, Red Velvet, NCT 127, NCT DREAM, WayV, aespa, hingga RIIZE. 

Mereka membawakan lagu-lagu popular masing-masing, seperti TVXQ! "MIROTIC", SUPER JUNIOR "SORRY SORRY", Red Velvet "Red Flavor", NCT 127 "Kick It", NCT DREAM "Candy", WayV "Kick Back", aespa "Next Level", RIIZE "Get A Guitar", dan masih banyak lagi.    

Tak hanya penonton yang merasa terkesan oleh penampilan dari idola mereka, boy group TVXQ! juga menyatakan kesan terbaik mereka di atas panggung SMTOWN Jakarta.

“Kami sangat menunggu-nunggu untuk bertemu dengan penggemar kami di Indonesia setelah sekian lama melalui penampilan ini. SMTOWN seperti festival pertengahan musim panas di Jakarta,” ujar mereka. 

Selain TVXQ!, boy group ternama SM Entertainment, SUPER JUNIOR pun berhasil menarik perhatian dalam aksi panggung mereka sekaligus memperingati 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Korea Selatan, Kawula Muda. 

“Tahun ini menandakan peringatan 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik antara Korea dan Indonesia, dan rasanya spesial dan bermakna untuk menampilkan ‘SMTOWN LIVE’ di Jakarta untuk pertama kalinya setelah sekian lama.” 

RIIZE di SMTOWN LIVE in Jakarta 2023 (Dyandra Global Entertainment)

 

SMTWON Jakarta 2023 juga menampilkan grup dari SM Rookie (sebutan untuk grup pre-debut K-Pop) RIIZE yang berpartisipasi dalam konser ini untuk pertama kalinya. 

“Suatu kehormatan bisa bergabung dengan para senior SM di panggung besar bernama SMTOWN, di mana musik dan penampilan menjadi satu. Momen bertemu kalian semua juga sangat berharga. Ke depannya, kami akan bekerja keras untuk menunjukkan penampilan yang bagus kepada kalian,” ungkap RIIZE.

Sebelumnya, RIIZE hanya diumumkan sebagai "SM NEW BOY GROUP" dalam poster pertama kali yang dibagikan oleh Dyandra Global Entertainment selaku promotor, Kawula Muda. 

Grup yang beranggotakan Shotaro, Eunseok, Sungchan, Wonbin, Seunghan, Sohee dan Anton ini akhirnya melantunkan musik baru mereka  "Get A Guitar" di SMTWON Jakarta 2023. 

SMTOWN LIVE in Jakarta 2023 (Dyandra Global Entertainment)

 

Konser kali ini diakhiri dengan lagu "Hope" yang merupakan simbol dan grand final dari SMTOWN LIVE . Pertunjukan berakhir dengan megah dengan seluruh artis yang berpartisipasi naik ke atas panggung, berpegangan tangan, bernyanyi dengan penuh semangat, dan berterima kasih kepada penonton atas antusiasme mereka sepanjang pertunjukan. 

Untuk menjangkau penggemar K-Pop di luar stadion tempat konser berlangsung, acara ini juga disiarkan secara langsung secara online melalui platform Beyond LIVE, KNTV Jepang, dan Weverse, loh. 

Pengalaman menonton musisi dari SM Entertainment secara online dan offline bersamaan ini tentu mendapat respons luar biasa tidak hanya dari penonton lokal, tapi juga penggemar musik di seluruh dunia.

Sementara itu, SMTOWN LIVE telah diadakan di berbagai kota besar di seluruh dunia, seperti Seoul, New York, Paris, Dubai, Santiago, Tokyo, Beijing, Shanghai, Bangkok, Singapura, dan lainnya sejak 2008. 

Berita Lainnya