Kuasai Tingkat Box Office dalam Sepekan, Tom Holland Buktikan Perannya di ‘Uncharted’

Kawula Muda, sudah nonton belum nih? Gimana liat karakter Tom Holland sekarang?

Tom Holland sebagai Nathan Drake. (Cinemax)
Mon, 21 Feb 2022

Film terbaru Tom Holland, ‘Uncharted’, berhasil memimpin box office Amerika Serikat pada akhir pekan debut penayangannya dengan perolehan 44,1 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp 633 miliar.

Meski begitu, perolehan tersebut masih akan bertambah mengingat tambahan hari libur pada 21 Februari di Amerika Serikat dalam rangka President's Day.

Melansir dari Variety pada Minggu (20/2) waktu AS menyebut, ‘Uncharted’ bisa menambah pendapatan menjadi 52 juta dolar AS atau setara dengan Rp 747 miliar dari penayangan di 4.275 bioskop di seluruh Amerika Utara.

Film yang sudah tayang sejak pekan lalu di beberapa wilayah internasional ini juga berhasil meraih total penghasilan hingga 139 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 1,9 triliun di seluruh dunia.

'Uncharted' juga baru-baru ini dikabarkan berhasil mendapatkan jadwal tayang di China. Negara dengan pasar penonton terbesar tersebut rencananya baru akan merilis ‘Uncharted’ pada 14 Maret mendatang.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, film dengan genre aksi petualangan ini dianggap sebagai ujian bagi kemampuan Tom Holland di luar karakter Spider-Man.

Dengan ini, tampaknya Tom Holland mampu membuktikan bahwa dirinya berhasil tampil optimal di luar karakter pahlawan super Marvel tersebut.

Selain itu, capaian ini juga diraih karena ‘Uncharted’ diangkat dari gim video yang populer dan dirilis dengan kategori PG-13 sehingga dapat ditonton oleh lebih banyak orang.

Mark Wahlberg dan Tom Holland. (Cinemax)

Sony sebagai rumah produksi ‘Uncharted’ mengatakan bahwa film ini mendapat jumlah penonton lebih banyak dari perkiraan karena film tersebut hanya diputar di bioskop. Hal ini menjadi beda dengan beberapa film rilisan pandemi sebelumnya yang dapat segera disaksikan melalui layanan streaming.

"Hasil ini merupakan bukti luar biasa lainnya atas selera pengalaman teatrikal yang dipertaruhkan oleh Sony Picture. Tom Holland dan Mark Wahlberg sama-sama sangat brilian," ungkap Presiden Sony Pictures Motion Picture Group Josh Greenstein yang dikutip dari Variety.

‘Uncharted’ menceritakan dua saudara kandung, Nathan dan Sam Drake yang ditangkap karena mencuri peta pertama yang dibuat setelah ekspedisi Magellan.

Film ini merupakan adaptasi video gim 'PlayStation 3 Uncharted: Drake's Fortune' yang dirilis 2007 silam. Game ini berlanjut hingga ke seri 'Uncharted: The Lost Legacy' yang dipasarkan pada 2017.

Film yang disutradarai Ruben Fleischer dikenal telah menggarap sejumlah film, seperti ‘Zombieland (2009)’, ‘Gangster Squad (2013)’, ‘Venom (2018)’, dan ‘Venom: Let There Be Carnage (2021)’. Sementara itu, naskah ditulis Rafe Lee Judkins, Art Marcum, dan Matt Holloway.

Berita Lainnya