Lil Tay, Rapper Crazy Rich yang Meninggal Misterius di Usia 14 Tahun

Rest in Peace, Lil Tay.

Lil Tay (INSTAGRAM/liltay)
Thu, 10 Aug 2023

Rapper cilik bernama Lil Tay dikabarkan telah meninggal dunia di usia 14 tahun. Dirinya merupakan rapper dan influencer yang sempat membuat sensasional di internet.

Dilansir dari Insider, Kamis (10/08/2023) berita kematiannya ini diumumkan oleh anggota keluarga yang tidak disebutkan namanya dalam sebuah unggahan di akun Instagram Lil Tay.

"Ini merupakan berita terberat dari anak tercinta kami, Claire yang telah meninggal dunia," tulis berita di Instagram.

"Kejadian ini merupakan hal yang tak terduga dan telah menjadi berita yang mengejutkan. Kepergian ini menjadi kesedihan terdalam kami yang tak terbayangkan."

Kakaknya, Jason Tian, dilaporkan telah mengendalikan akun Instagram di masa lalu, yang telah digunakan untuk melontarkan tuduhan tak berdasar terhadap ayahnya dan sengketa hak asuh yang sengit.

Lil Tay yang memiliki nama asli Claire Hope, sebelum viral, Claire adalah perempuan cilik yang aktif mengikuti kegiatan balet, menyanyi, piano, berenang, sampai belajar bahasa Mandarin.

Pada 2017, dia pun menjadi rapper di usia 9 tahun dan membuat heboh warganet. Dia suka membuat konten pamer harta dan rap yang penuh kata kasar dan makian.

Lil Tay (INSTAGRAM/liltay)

 

Kemudian, Lil Tay menjadi semakin terkenal karena terlibat dalam kontroversi pada 2018 di tengah tuduhan bahwa dia dilecehkan secara fisik dan mental oleh ayahnya. Tak hanya itu, Lil Tay juga pernah dikatakan sebagai penyebab sang ibu kehilangan pekerjaannya sebagai agen real estat karena kontennya yang sering pamer kekayaan.

Dirinya sering membawa segepok uang, dan pernah bergaya seperti setelah membeli mobil sport. Berkat konten tersebut, Lil Tay mendapatkan hujatan karena konten pamernya.

Kemudian Lil Tay sempat menghilang di tahun 2018 dan kembali muncul di sosial media pada 2021. Berdasarkan lama Insider, tampaknya sang kakak menuduh ayah mereka yang melakukan pelecehan fisik dan mental serta mencuri semua uang Tay.

Berita Lainnya