Marshanda Akui Derita Tumor Payudara, Siap Hadapi Kematian

Semoga Marshanda lekas diberikan kesembuhan ya, Kawula Muda!

Selebritas Indonesia, Marshanda. (INSTAGRAM/MARSHANDA)
Mon, 30 May 2022

Marshanda memberikan pengakuan mengejutkan tentang kondisi kesehatannya. Melalui akun media sosialnya, Marshanda mengunggah sebuah video yang ia beri judul "I Have Breast Tumor".

Sesuai dengan judulnya, Marshanda mengakui bahwa ia mengidap penyakit tumor payudara. Menurut penuturan Marshanda, ia sudah setahun mengidap tumor payudara dan saat ini sedang menjalani pengobatan untuk penyakitnya itu di Singapura.

“Mungkin itu tanda kalau aku harus tetap bahagia sampai tahu apa rencana Yang Maha Kuasa dengan ngasih gue tumor payudara,” kata Marshanda.

"Jadi, gue enggak pengin kalian worry, doain aja," lanjut Marshanda sambil menangis tangisnya.

Di video itu, Marshanda terkadang terlihat merenung dan merefleksikan kondisinya saat ini. Dia mengatakan hingga saat ini, ia masih sering merasa sakit di bagian payudaranya. Tapi, ia merasa dirinya tetap bahagia.

Sambil sesekali meneteskan air mata, Marshanda mengatakan bahwa ia menerima takdirnya dan bersiap menghadapi kematian.

“Kalau gue mati habis gue bikin live ini, gue enggak apa-apa. Gue minta, if I am really gonna die, tenang gue ikhtiar tapi tawakal,” kata Marshanda di video yang diunggahnya ke akun YouTube MARSHED.

“Jadi, gue bikin tipe pasrah enggak ngapa-ngapain, enggak gitu. Makanya, gue ke Singapura karena aku mau berjuang, “ kata Marshanda.

Marshanda mengatakan bahwa ada satu hal yang ingin dia lakukan sebelum situasinya semakin memburuk yaitu bertemu dengan sang ayah.

“Gue pengin bisa pergi ketemu bokap gue, sebelum gue kenapa-kenapa. Makanya gue ke Singapura tujuannya untuk mencari tahu apakah gue masih punya harapan berumur panjang atau tidak,” tambahnya lagi.

Marshanda mengaku bahwa ia telah siap untuk menghadapi apapun dengan kondisinya saat ini termasuk kematian.

“Gue sudah bertanya sama om gue, mantan suami gue kalau misal kita sudah mau meninggal yang disebut ‘La ilaha illallah, iya kan?’ So I’m prepared, gue bawa mukena, sajadah ke Singapura,” kata Marshanda.

Dalam video itu, Marshanda sempat menitipkan pesan pada anak semata wayangnya, Sienna Ameera Kasyafani, bahwa ia saat ini sangat berbahagia. Kalau pun ia meninggal nanti, dirinya akan tetap berbahagia di surga.

Mantan istri Ben Kasyafani itu juga mengatakan bahwa ia memiliki lagu untuk putrinya itu dan berharap Sienna bisa mendengarkan lagunya.

Simak penuturan lengkap Marshanda tentang tumor payudara yang ia derita di bawah ini ya!   


Berita Lainnya