Matty Healy The 1975: Sepertinya Kami akan Masuk Penjara

Bagaimana nasibnya?

Matty Healy di Malaysia Fest (TWITTER/MrsBarnesII)
Tue, 08 Aug 2023

Matty Healy vokalis The 1975 membuka suaranya terkait kontroversinya yang terjadi di Good Vibes Festival di Malaysia pada Jumat (21/07/2023) terkait dirinya dan band itu dinilai sudah melanggar aturan negara. 

Festival musik Good Vibes Festival yang dilaksanakan di Malaysia pada Jumat (21/07/2023) terpaksa diberhentikan oleh Pemerintah Malaysia, usai Matty Healy selaku vokalis The 1975 itu merusak drone, meludah di panggung, melakukan adegan berciuman dengan rekannya, Ross Macdonald di depan umun dan mengkritik undang-undang anti-LGBT di Malaysia.

Pemerintah Malaysia akan usut The 1975 dan tidak akan mengundang band tersebut di negaranya (PEOPLE)

 

Usai kontroversinya itu, Matty Healy memberikan komentarnya saat tampil di Hawaii pada Minggu (06/08/2023) lalu.

“Yang ingin saya katakan adalah bahwa saya tidak peduli dengan omong kosong tentang menyelamatkan bangsa putih. Yang ingin saya katakan adalah bahwa melakukan hal yang benar sering kali memerlukan banyak pengorbanan dan sedikit imbalan. Dan terlihat melakukan hal yang benar memerlukan sedikit pengorbanan, dan itulah saat Anda mendapatkan semua imbalan," ujarnya.

"Dan saya dan Ross MacDonald hampir mencukur kepala kami karena kami pikir kami akan masuk penjara karena menjadi f*gs,” lanjut Matty Healy. 

Press Statement Future Sound Asia Kasus Matty Haely (THE RAKYAT POST)

 

Di samping itu, pihak promotor dari Good Vibes Festival, Future Sound Asia telah memberikan pernyataan lewat surat tuntutan kepada band The 1975.

Dilansir dari NME, surat tuntutan itu ditujukan kepada The 1975 agar dapat bertanggung jawab dengan mengganti rugi kepada Future Sound Asia atas kerugian finansial dari diberhentikannya festival musik tersebut.

Tom Delonge dan Matty Healy (KOLASE PRAMBORS)

 

Belum lama ini, diketahui Matty kembali berulah dengan berciuman dengan Tom DeLonge Blink-182 di Festival Musik Lollapalooza, Amerika Serikat pada Sabtu (05/08/2023) selain itu dirinya juga diduga menyinggung negara Malaysia dalam pertunjukkan tersebut.

Dalam cuplikan video yang diunggah oleh Rolling Stone, @rollingstone, ia menyebutkan pengalaman di sebuah negara tetapi terinterupsi dengan intro dari lagu The 1975.

“Jika kalian mau sebuah saran perjalanan dariku? Jangan pergi ke…,” ungkap Matty Healy sebelum di potong oleh intro lagu “It’s, Not Living If It’s Not With You.”

Berita Lainnya