Merasa Kurang Cantik, Bella Hadid Akui Pernah Operasi Plastik di Usia 14 Tahun

Akan tetapi, seorang dokter bedah tidak menganjurkan operasi plastik di usia dini.

Supermodel dunia, Bella Hadid. (INSTAGRAM/BELLA HADID)
Sun, 27 Mar 2022

Model ternama Bella Hadid mengakui bahwa dirinya pernah jalani operasi plastik di hidungnya saat remaja di usia 14 tahun. Alasannya karena ia merasa dirinya tidak cantik.

Berdasarkan wawancara bersama Vogue pekan lalu, Bella mengatakan dirinya seorang yang jelek dibandingkan dengan saudarinya, Gigi Hadid.

"Saya adalah saudara perempuan yang lebih jelek. Saya berambut cokelat. Saya tidak sekeren Gigi dan tidak ramah," ujar perempuan berusia 25 tahun itu.

Bella Hadid semakin yakin dirinya lebih jelek dari saudarinya, karena orang di sekitarnya juga berbicara demikian.

"Itulah yang benar-benar dikatakan orang tentang saya. Dan sayangnya ketika Anda diberi tahu banyak hal berkali-kali, Anda percaya begitu saja," kata perempuan bernama lengkap Isabella Khair Hadid tersebut, seperti dilansir Fox News, Jumat (25/3/2022).

Walau demikian, para ahli bedah plastik memperingatkan bahwa operasi hidung tidak dianjurkan selama masa pertumbuhan hidung belum selesai, yang biasanya maksimal hingga usia 15 hingga 16 tahun pada wanita dan usia 16 hingga 18 tahun pada pria.

"Beberapa remaja memang lebih dewasa secara psikologis daripada lainnya. Tapi, Anda perlu tahu bahwa mereka mungkin tidak memikirkan matang-matang implikasi jangka panjangnya dan konsekuensinya atas semua keputusannya," kata Dr Diana Zuckerman presiden Pusat Nasional untuk Penelitian Kesehatan.

Dia juga berpendapat ahli bedah perlu lebih bijaksana untuk menunda operasi plastik pada remaja. Sedangkan, orang tua yang mengetahui anak-anaknya ingin operasi plastik lebih bisa mengontrolnya, setidaknya menunggu mereka berusia 18 tahun.

Berita Lainnya