Bella dan Gigi Hadid Donasikan Semua Pendapatan dari Fashion Week untuk Ukraina dan Palestina

Bukan hanya cantik dan berbakat, Bella dan Gigi Hadid juga berhati mulia.

Bella dan Gigi Hadid sumbangkan pendapatan untuk Ukraina dan Palestina. (People.com)
Sun, 13 Mar 2022


Melalui akun Instagram-nya, Gigi Hadid umumkan rencananya untuk menyumbangkan semua penghasilan yang ia dapatkan dari berjalan untuk beberapa brand ternama di Fashion Week 2022.

Ia berharap donasi yang ia berikan bisa mengurangi penderitaan warga Ukraina, serta berusaha untuk tetap mendukung dan membantu orang Palestina.

Gigi Hadid terinspirasi oleh salah satu temannya, Mica Argãnaraz yang juga menyumbangkan penghasilannya untuk membantu mereka yang menderita karena perang di Ukraina.

Mengikuti jejak kakaknya, Bella Hadid ikut mengumumkan bahwa dirinya akan memberikan penghasilannya dari Fashion Week selama musim gugur ini untuk membantu Ukraina.

Hal tersebut menjadi perbincangan dan bukan hanya di media sosial dan mengundang banyak bantuan yang diberikan oleh rumah mode seperti Balenciaga, Louis Vuitton sampai Chanel. Bukan hanya donasi berupa uang, brand Nanushka juga menawarkan pekerjaan untuk para pengungsi asal Ukraina yang datang ke Hungaria.

Bella dan Gigi Hadid umumkan aksi positif melalui Instagram. (instagram/bellahadid, gigihadid)

 

Nantinya, mereka akan mendonasikan penghasilannya melalui UNICEF di Ukraina dan Palestina. Gigi Hadid juga telah lama terdaftar sebagai salah satu donatur di situs resmi UNICEF bersama Selena Gomez, Billie Eilish, dan Heidi Klum.

Walaupun aksi positif kedua saudara Hadid tersebut disambut baik, tidak sedikit yang tidak setuju dengan pendapat dua model kelas dunia ini. Ada yang mengatakan bahwa pendapat mereka mengenai Palestina mengalami krisis yang sama dengan Ukraina sangat tidak benar. 

Bahkan ada yang menilai Bella dan Gigi Hadid sebagai antisemitisme karena mendukung Palestina. Namun Gigi Hadid berpegang teguh kepada posisinya dan mengatakan bahwa 'anti-Palestinianism' juga bisa ditemukan di sekeliling kita.

Bella dan Gigi Hadid memiliki darah keturunan Palestina beragama Muslim. Hal tersebut mendorong mereka untuk selalu berusaha membuka suara tentang penderitaan yang dilewati oleh saudara-saudaranya di Palestina.

Berita Lainnya