Mundur dari Drama “Island”, Kontroversi Aktris Seo Ye Ji Makin Berbuntut Panjang, Bagian 2

Kawula Muda, pihak agensi Seo Ye Ji akhirnya angkat bicara

Seo Ye Ji, aktris Korea Selatan. (TWITTER/THE SOUL STORY)
Thu, 15 Apr 2021

Kontroversi yang melibatkan aktris Seo Ye Ji semakin bergulir panas dan berbuntut panjang. Di bagian 1 telah dibahas mengenai awal mula kontroversi dan beberapa kabar yang membuat Seo Ye Ji akhirnya terseret dalam kontroversi.

Di bagian 2 kali ini akan dibahas mengenai akibat dari kontroversi tersebut dan tanggapan dari pihak agensi yang menaungi Seo Ye Ji, Gold Medalist.

Seo Ye Ji batal hadiri test screening film Recalled

Film yang dibintangi oleh Seo Ye Ji dijadwalkan menggelar test screening dan konferensi pers pada 13 April 2021. Awalnya, Seo Ye Ji bersama dengan pemeran utama lainnya yaitu Kim Kang Woo serta sutradara Seo Yu Min telah mengonfirmasi akan menghadiri acara tersebut.

Namun, setelah kontroversi Seo Ye Ji mulai mencuat, akhirnya pihak agensi memutuskan untuk membatalkan kehadiran Seo Ye Ji dalam acara tersebut dengan alasan pribadi.

Menurut kabar, awalnya Seo Ye Ji masih ingin datang ke acara tersebut. Namun, pihak agensi memohon pada penyelenggara acara untuk meminta wartawan agar tidak menanyakan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan kontroversi artisnya.

Karena pihak penyelenggara tidak dapat menjanjikan hal tersebut, akhirnya Seo Ye Ji memutuskan untuk tidak hadir dalam acara itu.

Seo Ye Ji mundur dari drama Island

Pada 13 April 2021, sseorang sumber mengatakan bahwa Seo Ye Ji memutuskan untuk mundur dari perannya di drama OCN, Island.

Selain Seo Ye Ji, drama tersebut juga dibintangi oleh Kim Nam Gil dan Cha Eun Woo ASTRO yang seharusnya mulai tayang pada paruh kedua tahun ini. Namun, hingga saat ini pihak agensi belum buka suara mengenai keputusan tersebut.

Sementara itu, pihak OCN telah mengonfirmasi bahwa Seo Ye Ji resmi meninggalkan drama Island dan saat ini para staf produksi masih mencari penggantinya.

Dengan pengunduran diri Seo Ye Ji, pihak produksi memutuskan untuk merombak naskah dan menunda jadwal syuting menjadi akhir Juli atau awal Agustus 2021.    

Klarifikasi agensi Seo Ye Ji

Bintang drakor It's Okay to Not Be Okay, Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji. (INSTAGRAM)

 

Setelah bergulir panas, akhirnya agensi yang menaungi Seo Ye Ji memberikan klarifikasi. Agensi tersebut membantah seluruh tuduhan mengenai keterlibatan sang aktris dalam kontroversi yang terjadi antara Kim Jung Hyun di drama The Time.

Menurut pengakuan Seo Ye Ji kepada agensi, bukti chat yang dirilis oleh Dispatch tidak sepenuhnya benar.

“Menurut Seo Ye Ji, ada percakapan yang bercampur dengan kecemburuan di antara sepasang kekasih. Ini bisa dilihat sebagai perselisihan cinta yang biasa antara aktor yang merupakan kekasih di industri. Namun, semua aktor syuting secara normal, terlepas dari pertengkaran cinta antar kekasih,” ucap pihak Gold Medalist dalam pernyataannya.

Pihak Gold Medalist juga sempat mengungkapkan bahwa rasa cemburu juga tidak hanya diungkapkan oleh Seo Ye Ji, tetapi juga Kim Jung Hyun. Aktor tersebut juga pernah melarang Seo Ye Ji untuk beradegan ciuman. 

Agensi tersebut juga menjelaskan bahwa Seo Ye Ji memang diterima di salah satu universitas bergengsi di Spanyol. Namun, saat itu Seo Ye Ji tidak menjalani kuliah di Spanyol dan memilih untuk menjalani karier sebagai selebritas di Korea.

“Di awal debutnya, Seo Ye Ji mengira dirinya akan kembali ke Spanyol untuk kuliah. Agensinya kala itu meminta dia untuk mengatakan bahwa dia berkuliah dan Seo Ye Ji menurutinya. Setelah lama berkarier sebagai aktris, dia menyadari kesalahan yang dia buat saat masih menjadi rookie, dan saat pindah ke agensi kami, kesalahan tersebut berusaha kami perbaiki,” ujar pihak Gold Medalist.

Sementara itu, mengenai perkataan Seo Ye Ji saat tampil di salah satu program dengan membenarkan bahwa ia pernah kuliah di Spanyol, agensi tersebut menjelaskan bahwa saat itu aktrisnya dalam keadaan gugup ketika ia menerima pertanyaan mendadak.

Buntut dari kontroversi Seo Ye Ji

Buntut kontroversi Seo Ye Ji semakin panjang. Beberapa waktu lalu, industri periklanan terutama yang menggunakan Seo Ye Ji sebagai model iklan mulai menyoroti kontroversi tersebut.

Brand health & lifestyle dari Yoohan Care New Origin bahkan telah menghapus seluruh iklan dan konten produk yang dibintangi oleh Seo Ye Ji. Wajah Seo Ye Ji kini tidak lagi muncul dalam homepage, YouTube, dan SNS resmi produk tersebut. Padahal Seo Ye Ji telah terpilih sebagai model produk tersebut sejak satu tahun lalu.

Walaupun begitu, tidak semua produk yang dibintangi oleh Seo Ye Ji menarik ataupun membatalkan iklan mereka.

Masih ada brand yang tetap memasang iklan berwajah Seo Ye JI untuk produk mereka. Mereka belum mengambil keputusan terkait nasib Seo Ye Ji.


Berita Lainnya