Penulis Film Horor ‘Incantation’ Sebut Terinspirasi dari Kisah Nyata!

Ngeri banget, Kawula Muda :(

Salah satu adegan pada Incantation (INSTAGRAM/INCANTATION)
Thu, 14 Jul 2022


'Incantation' mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Bahkan, film horor Taiwan tersebut berhasil menjadi film horor terlaris di negara asalnya. 

Adapun film yang kini tayang di Netflix tersebut menceritakan tentang kutukan karena melanggar aturan tabu dan pantangan sebuah kepercayaan. Sang pemeran utama pun mencoba bertahan dari kutukan tersebut kala memulai hidup baru bersama anaknya. 

Film horor populer asal Thailand, Incantation (INSTAGRAM/INCANTATION)

  

Digarap oleh Kevin Ko, ia pun menceritakan kisah nyata di Taiwan yang membuatnya terinspirasi akan 'Incantation'. 

Banyak disorot media pada 2005 lalu, terdapat sebuah keluarga bermarga Wu yang terdiri atas empat anak berusia 20-an tahun.

Pada Februari 2005, anak perempuan termuda mereka mengalami kesurupan yang mengatakan kakak tertuanya yang berada di Taipei sedang dalam bahaya. Merasa cemas, sang ibu pun menjemput anak tertuanya.

Namun, semenjak sampai di rumah, sang kakak tertua malah mengalami kejadian aneh pada malam hari. 

Ia pun memutuskan untuk tidur di siang hari saja. Semakin hari, kejadian aneh pun semakin bertambah, terutama sejak ia menerima telepon misterius pada awal Maret.

Merasa keadaan semakin aneh, keluarga tersebut pun membawa sang kakak tertua ke pedalaman gunung. Di sana, terdapat sebuah alter kuil untuk bermeditasi. 

Namun, bukannya membaik, kondisi keluarga tersebut malah semakin parah. Kini, satu per satu anggota keluarga dirasuki oleh makhluk halus yang berbeda-beda. 

Kesurupan tersebut terjadi secara bergantian. Mereka diketahui saling memukul dengan tongkat, membakar dupa, melempar garam, memakan kotoran dan air seni, hingga hanya makan dan minum yang telah diberi jimat. 

Pada April, sang kakak tertua diketahui mengalami sesak nafas. Namun, pada anggota keluarga lainnya mengira sesak nafas tersebut hanyalah ulah iblis sehingga tidak mencoba menolongnya. Bahkan, mereka mencoba menyerang kakak tertua tersebut. 

Keesokan hari, para tetangga memberanikan diri untuk membawa sang kakak tertua ke rumah sakit. Namun nyawanya tidak tertolong. 

Berita Lainnya