Popularitas “Squid Game” Bikin Penjualan Sepatu Putih Vans Naik 7.800 Persen

Hai Kawula Muda, kalian termasuk yang ikutan beli juga nggak nih?

Kontestan Squid Game mengenakan sepatu slip-on putih. (NETFLIX)
Sat, 09 Oct 2021

Sampai saat ini Squid Game masih menjadi drama Korea yang paling banyak ditonton di 83 negara. Penonton mengikuti ketegangan 456 peserta dalam permainan bertahan hidup untuk memperebutkan 45,6 miliar won atau sekiar Rp 549 miliar.

Tentu saja, kesuksesan tersebut berdampak pada ketenaran para aktor dan aktris yang membintanginya.

Tidak hanya itu, bahkan pada outfit yang terlihat dalam serial drama Korea 9 episode tersebut pun menjadi buruan banyak orang.

Lonjakan penjualan sepatu Vans 

Salah satu yang paling diminati dari kostum para peserta Squid Game adalah sepatu slip-on Vans. Ternyata sepatu jenis ini telah menjadi incaran sebelum perayaan Halloween pada 31 Oktober.

Seperti dilansir dari Variety, sepatu slip-on putih Vans mengalami lonjakan penjualan sebesar 7.800 persen sejak penayangan perdana Squid Game pada Jumat (17/9/2021). Data tersebut dikumpulkan oleh Sole Supplier.

Menurut Lyst, sepatu slip-on putih Vans juga mengalami peningkatan dalam pencarian sebesar 97 persen.

Kontestan Squid Game dalam babak RedLight Green Light mengenakan sepatu slip-on putih. (NETFLIX)

Dalam situs resminya, sepatu kontestan Squid Game dijual seharga 50 dolar AS atau sekitar Rp 710 ribu.

Sepatu incaran itu juga dikenakan sejumlah pemain Squid Game yang berperan sebagai kontestan bertahan hidup antara lain Lee Jung Jae, Park Hae Soo, dan Jung Ho Yeon.

Episode pertama Squid Game memperlihatkan Seong Gi Hun (pemain Lee Jung Jae) terbangun di kamar misterius. Pemilik nomor urut 456 itu mengenakan setelan olahraga hijau dan slip-on putih Vans seperti ratusan kontestan lainnya.

Sepatu ini memang lebih cocok digunakan saat berolahraga tanpa perlu repot dengan tali sepatu. Selain itu juga kuat untuk digunakan untuk adegan-adegan yang ada dalam Squid Game.

Penonton dapat melihat sepatu slip-on putih Vans dengan jelas dalam episode tujuh Squid Game. Sebelum memulai permainan kelima 'Glass Stepping Stone', para kontestan melepaskan sepatunya.

Kostum Squid Game laris manis untuk Halloween. (INSTAGRAM/NETFLIX)

Kostum laris manis jelang Halloween

Sebelum popularitas sepatu naik, penampilan kontestan permainan bertahan hidup lebih dulu melahirkan ide kostum Halloween bagi para penonton dan diramalkan akan menjadi kostum Halloween terpopuler tahun ini.

Kostum pemeran antagonis di serial Squid Game yang khas dengan jumpsuits merah muda dan topeng juga banyak diminati.

Penelusuran untuk setelah tersebut dikabarkan melonjak hingga 62 persen dalam beberapa minggu terakhir.

Tak hanya itu, kostum oranye, kaus kuning, dan kaus kaki selutut ala boneka Lampu Merah dan Lampu Hijau yang terlihat di episode pertama juga banyak menarik minat masyarakat.

Kostum penjaga di serial "Squid Game". (NETFLIX)

 

Berita Lainnya