Profil Lengkap Matty Healy, Vokalis The 1975 yang Dikabarkan Pacaran dengan Taylor Swift

Siapa saja yang pernah menjalin asmara dengan Matty Healy?

Profil Matty Healy, Vokalis The 1975 (GETTY IMAGES)
Fri, 05 May 2023

Vokalis band The 1975, Matty Healy, tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, Matty Healy tengah dirumorkan berpacaran dengan Taylor Swift setelah belakangan ini terlihat pertemanan mereka yang semakin erat.

Publik kemudian mencari tahu, siapa Matty Healy yang disebut membuat Taylor Swift move on dari Joe Alwyn.

Untuk itu, simak profil Matty Healy secara lengkap di bawah ini!

Profil Matty Healy

Profil Matty Healy, Vokalis The 1975 (Vivian Rashotte/CBC)

Matthew Timothy Healy atau yang lebih dikenal sebagai Matty Healy merupakan pria berkebangsaan Inggris yang lahir pada 8 April 1989. Bukan sembarang orang, Matty berasal dari keluarga aktor Inggris terkenal, yaitu pasangan Denise Welch dan Tim Healy. Sebelum menjadi tenar seperti sekarang, Matty pernah bekerja di restoran Cina untuk mendapatkan uang saku loh, Kawula Muda!

Sayangnya, Matty menderita kecanduan narkoba yang tinggi. Akibatnya, ia sempat masuk rehabilitasi selama tujuh minggu pada 2017. Diketahui, kesehatan mental Matty juga terpengaruh akibat masalah asmaranya yang kandas, Kawula Muda.

"Orang-orang mulai kehilangan rasa hormat kepada saya, tetapi bukan jumlah yang tidak dapat ditebus," demikian kenangnya dalam sebuah wawancara pada 2018 dengan People melansir Liputan 6.

Dalam obrolannya bersama The Guardian melansir Liputan 6, Matty juga mengaku kesehatan mentalnya dipengaruhi oleh pengalaman seksual masa lalu.

Karier Matty Healy

Matty Healy, Vokalis The 1975 (BILLBOARD)

Meski memiliki latar belakang yang cukup rumit, Matty memiliki perjalanan karier yang gemilang, Kawula Muda. Tidak hanya menjadi vokalis The 1975, Matty juga menjadi gitaris sekaligus pianis di grup rock Indie yang berbasis di Manchester tersebut.

Mengenal musik sejak dini, Matty memantapkan kariernya di industri musik dengan bermain di pub lokal dan tergabung dengan The 1975 yang dibentuk pada tahun 2002.

Tidak hanya menyanyi dan bermain musik, Matty juga dikenal sebagai penulis dibalik keseluruhan lagu The 1975.

Kini, The 1975 menjadi salah satu band yang mendunia. Tidak hanya telah melakukan tur dunia, The 1975 juga sempat tampil di Royal Albert Hall, London pada 2014 lalu dan akan jadi headliner We The Fest 2023 di Jakarta tahun ini.

Perjalanan Asmara Matty Healy

Saat ini, Matty Healy dikabarkan berpacaran dengan Taylor Swift (ELLE)

Sebelum dirumorkan pacaran dengan Taylor Swift, Matty Healy pernah menjalin asmara dengan beberapa perempuan terkenal, Kawula Muda.

Melansir Capital FM, Matty Healy pernah berpacaran dengan FKA Twigs, penyanyi dan penulis lagu dari tahun 2020 hingga 2022. Keduanya kerap membagikan kemesraan mereka di awal hubungan. Matty dan FKA Twigs berpisah karena masalah komitmen dan pekerjaan.

Sebelumnya, Matty Healy diketahui berpacaran dengan Gabriella Brooks yang kini menjalin hubungan dengan Liam Hemsworth.

Keduanya berkencan selama empat tahun dari 2015 hingga 2019. Keduanya sepakat untuk berpisah karena gaya hidup keduanya yang berbeda.

Tidak sampai di situ, Matty Healy juga dikabarkan pernah menjalin hubungan dengan Halsey, Kawula Muda! Rumor keduanya secara singkat menjadi hangat pada tahun 2015.

Tahun 2014, Matty Healy dikaitkan dengan Aliana Lohan, adik perempuan dari Lindsay Lohan. Meski tidak pernah dikonfirmasi, publik percaya keduanya memiliki hubungan spesial pada Desember 2014.

Momen di mana Taylor Swift muncul di konser The 1975 (PEOPLE)

Matty juga pernah berpacaran dengan seorang model bernama Gemma Jones. Hubungan keduanya berakhir pada tahun 2014.

Kini, Matty Healy dikabarkan berpacaran dengan Taylor Swift. Keduanya diketahui memang berteman dan pernah bekerja sama dalam beberapa kesempatan.

Sebut saja ketika Taylor Swift secara mengejutkan hadir dalam konser The 1975 dan membawakan lagu “Anti-Hero”.

Kawula Muda, itulah profil lengkap Matty Healy, vokalis The 1975 yang kini dirumorkan berpacaran dengan Taylor Swift.

Lo sendiri nge-ship keduanya, enggak?

Berita Lainnya