Profil Lim Ji Yeon, Si Bully di "The Glory" Sekaligus Pacar Lee Do Hyun!

Akting doi emang bagus banget sih sampe bikin naik darah ygy???

Lim Ji Yeon (INSTAGRAM/LIMJJY2)
Mon, 03 Apr 2023

Nama aktris Lim Ji Yeon ramai dibicarakan berkat perannya sebagai ‘tukang bully’ di The Glory. Selain itu, sang aktris juga baru saja resmi berpacaran dengan aktor populer Lee Do Hyun.

Akting Ji Yeon di berbagai film dan serial televisi yang apik juga membuatnya membawa pulang berbagai penghargaan bergengsi. Penasaran dengan Ji Yeon? Simak profilnya yuk, Kawula Muda!

Profil Lim Ji Yeon

Lim Ji Yeon (INSTAGRAM/LIMJJY2)

  

Lim Ji Yeon adalah seorang aktris asal Korea Selatan yang lahir pada tanggal 23 Juni 1990. Ji Yeog merupakan lulusan film dan teater di Universitas Seni Nasional Korea Selatan. 

Ia memulai karier aktingnya ketika berusia 17 tahun dengan bermain sebagai aktris teater. Kala itu, ia mendapat peran dalam drama teater musikal Sea Fog Haemoo, Kawula Muda!

Sejak itu, Ji Yeon pun mulai membentangkan kariernya di bidang film. Ia sempat debut di film pendek berjudul Dear Catastrophe (2011) dan Dear, Lim (2014). 

Kemudian, ia mendapat kesempatan sebagai pemeran utama film Obsessed (2014) dan mendapat pujian dari sang sutradara, Kim Dae Woo. Film tersebut meraih sukses besar di Korea Selatan dan membuat Lim Ji Yeon dikenal sebagai bintang muda yang menjanjikan.

Sejak itu, Lim Ji Yeon terus muncul di berbagai film dan serial televisi populer. Beberapa film terkenal yang dia bintangi antara lain The Treacherous (2015), Luck-Key (2016), Tazza: One Eyed Jack (2019), dan Spiritwalker (2021). 

Sang aktris  juga membintangi serial televisi seperti High Society (2015), Blow Breeze (2016), House of Lies (2019), The Glory (2022), dan The Glory Part 2 (2023). 

Penghargaan Lim Ji Yeon

Atas berbagai aktingnya tersebut, ia mendapatkan beberapa penghargaan. Mengutip AsianWiki, berikut beberapa daftarnya! 

- Best Actress (Welcome 2 Life) - 2019 MBC Drama Awards - 30 December 2019

- Excellent Actress (Blow Breeze) - 2016 MBC Drama Awards - 30 December 2016

- New Star Award (High Society) - 2015 SBS Drama Awards - 31 December 2015

- Best New Actress (High Society) - 2015 (4th) APAN Star Awards - 28 November 2015

- Best New Actress (High Society) - 2015 (8th) Korea Drama Awards - 9 October 2015

- Best New Actress (Obsessed) - 2014 (51st) Daejong Film Awards - 21 November 2014

- Best New Actress (Obsessed) - 2014 (34th) Korean Association of Film Critics Awards - 13 November 2014

Kehidupan Pribadi Lim Ji Yeon

Lee Do Hyun dan Lim Ji Yeon “The Glory” berkencan (DISPATCH)

  

Tidak banyak yang diketahui tentang kehidupan pribadi Lim Ji Yeon. Namun, ia pernah mengungkapkan bahwa dia sangat menyukai olahraga dan aktif berolahraga setiap hari. Dia juga menyukai musik dan sering mendengarkan lagu-lagu dari berbagai genre.

Dalam hubungan romantis, Ji Yeon sempat dekat dengan beberapa orang. Misalnya saat membintangi drama High Society bersama Park Hyung Sik. Keduanya sempat dirumorkan berpacaran karena chemistry yang sangat dekat antara keduanya. Akan tetapi, rumor itu dipatahkan oleh Park Hyung Sik yang menegaskan bahwa mereka berdua hanya berteman baik. 

Kemudian, pada Januari 2018 lalu, Ji Yeon juga pernah mengumumkan hubungan spesialnya dengan ketua Wu Foundation, Lee Wook. Sayangnya, hubungan itu hanya bertahan selama 6 bulan karena jadwal padat sehingga jarang bertemu. 

Kini, sang aktris baru saja mengumumkan hubungan spesialnya dengan aktor Lee Do Hyun. Adapun keduanya merupakan aktor yang membintangi drama Korea populer The Glory dan mengaku mengalami cinlok alias cinta lokasi. 

Setelah tertangkap kamera Dispatch ketika berkencan, agensi kedua pihak pun menyebut Lee Do Hyun dan Lim Ji Yeon tengah mengembangkan perasaan satu sama lain. Untuk lo yang penasaran, baca beritanya di sini ya, Kawula Muda! 

Berita Lainnya