Scooter Braun, Manajer Musisi Ternama yang Mulai Ditinggal Artisnya

Mulanya, dia terkenal karena sosok yang menarik Justin Bieber di dunia musik.

Profil Scooter Braun, manajer musisi ternama yang kian lama ditinggal artisnya (ROLLING STONE)
Tue, 22 Aug 2023

Nama Scooter Braun sedang ramai diperbincangkan setelah beberapa musisi ternama yang dipegang oleh perusahaannya hengkang dari Scooter Braun Projects (SB Projects).

Kabar ini pertama kali datang dari Justin Bieber yang dirumorkan berpisah dengan Scooter Braun setelah mereka bekerja sama selama 15 tahun. Namun terdapat sumber yang telah membantah kabar berakhirnya kerja sama di antara dua sosok ini.

Setelah itu, Demi Lovato yang juga berada di manajemen Scooter Braun baru saja mengabarkan hengkang melalui keterangan yang dipublikasi oleh Billboard.

Bukan hanya Demi Lovato saja, Ariana Grande juga dikabarkan akan berpisah dengan manajemen Scooter Braun. Meski dari kedua belah pihak belum ada yang meresmikan kabar tersebut. 

Scooter Braun sudah cukup terpandang di industri musik Amerika. Dirinya adalah pengusaha di bidang hiburan sebagai manajer, pendiri label rekaman, sampai investor perusahaan musik.

Profil Scooter Braun, manajer musisi ternama yang kian lama ditinggal artisnya (FOUNDR)

 

Melansir dari laman Today, Selasa (22/08/2023), dia sebelumnya mengelola rapper Kanye West atau Ye namun mereka telah berpisah pada 2018.

Sebelum bekerja dengan musisi ternama dunia, Scooter mengawali karier sebagai penyelenggara pesta di berbagai acara dan mengerjakan berbagai proyek untuk tur Ludacris dan Eminem. Sepanjang berjalannya waktu, pada 2007 Scooter membuat perusahaan hiburan bernama SB Projects.

Perusahaan yang didirikan oleh Scooter Braun pun berkembang dan menggaet musisi papan atas di Amerika. Salah satunya adalah Justin Bieber. 

Bermula dari ia menemukan Justin Bieber saat muda yang bernyanyi di YouTube pada 2007, dan melihat adanya potensi bintang dalam diri sang penyanyi.

Setelahnya Justin diboyong ke label rekamannya Raymond Braun Media Group. Sejak itu, Scooter menjadi manajernya, disusul oleh Ariana Grande pada 2013.

Scooter Braun juga diketahui pernah bermasalah dengan Taylor Swift. Pelantun "Cruel Summer" ini kehilangan hak atas enam album yang direkam dan ditulis Taylor Swift saat masih bekerja sama dengan Scooter dan bermasalah dengan label Big Machine Label Group.

Pasalnya, Taylor Swift merasa dirugikan karena dipersulit saat ingin membeli dan memegang hak secara penuh atas semua asetnya sendiri sampai akhirnya ia memilih merekam ulang album-album lamanya.

Musisi di Bawah Naungan Scooter Braun

Berikut adalah musisi papan atas yang bekerja di bawah naungan Scooter Braun dalam SB Projects.

- Ashley Graham

- Ava Max

- Asher Roth

- Baby Jake

- Black Eyed Peas

- Callista Clark

- Carly Rae Jepsen

- Dan + Shay

- David Guetta

- EDEN

- Gunnar Hill

- Hilary Duff

- Idina Menzel

- Jenna Raine

- Justin Bieber

- Kaliii

- Kelly Rowland

- The Knocks

- Lil Dicky

- Ozuna

- Paul Pogba

- Psy

- Push Baby

- Quavo

- Social House

- The Spencer Lee Band

- Steve Angello

- The Kid LAROI

- The Scarlet Opera

- Tori Kelly

- The Wanted

- Watt

- YG

Berita Lainnya