Resmi Debut 7 Member, Simak Profil BABYMONSTER!

Akhirnya jadi 7 member ya, Kawula Muda!

BABYMONSTER resmi debut dengan tujuh member (YG ENTERTAINMENT)
Fri, 12 May 2023

YG Entertainment resmi mengumumkan girl group BABYMONSTER akan terdiri atas tujuh anggota. Para anggota itu adalah Ahyeon, Ruka, Chiquita, Haram, Pharita, Rora, dan Asa. 

Kabar ini pun disebut secara langsung oleh Head Producer YG Entertainment, Yang Hyun-Suk. Hal ini tentu mengejutkan mengingat kabar sebelumnya sempat beredar bahwa YG Entertainment akan memangkas anggota BABYMONSTER menjadi lima anggota saja.


“YG Family bukan hanya perkumpulan artis YG, karena saya percaya bahwa penggemar YG dan semua orang yang rajin menyaksikan kami adalah YG Family yang sebenarnya,” tutur Hyun-Suk pada Jumat (12/05/2023) mengutip YouTube resmi BABYMONSTER. 

“Saya menerima ketujuhnya bersama saya,” lanjutnya. 

Untuk lo yang penasaran mengenai para member, berikut sekilas profil ketujuh anggota BABYMONSTER, Kawula Muda!

Ahyeon BABYMONSTER (16)

Ahyeon BABYMONSTER (TWITTER/YGBABYMONSTER)

 

Sejak babak audisi, Ahyeon merupakan salah satu member yang sangat berbakat. Ia memiliki kekuatan ketika menyanyi, melakukan rap, hingga menari dengan lincah. 

Sang Idol pun diketahui telah menjadi trainee sejak berusia 11-12 tahun. Berkebangsaan Korea, murid Hanlim Multi Arts of School tersebut juga fasih berbahasa China dan Inggris. Jung Ahyeon disebut lahir pada 11 April 2007, Kawula Muda! 

Chiquita BABYMONSTER (14)

Chiquita BABYMONSTER (TWITTER/YGBABYMONSTER)

 

Member yang satu ini berusia 13 tahun dan menjadi maknae atau member termuda di BABYMONSTER loh, Kawula Muda! Ia lahir pada 17 Februari 2009. Walau begitu, Chiquita memiliki kemampuan vokal dan dance yang luar biasa. 

Idol ini lahir di Thailand dan memiliki nama lengkap Riracha 'Canny' Phondechaphiphat. Ia merupakan saudara perempuan dari Copper Dechawat (The Star Idol), pernah tergabung dengan grup cover RedRose, dan menjadi gadis Thailand kedua yang bergabung dengan YG Entertainment setelah Lisa BLACKPINK. 

Ruka BABYMONSTER (21)

Ruka BABYMONSTER (TWITTER/YGBABYMONSTER)

 

Berasal dari Jepang, nama panjang Ruka adalah Kawai Ruka. Ia lahir pada 20 Maret 2002 dan merupakan idol asal Jepang yang debut di bawah YG Entertainment. Ruka pun menjadi member tertua pada grup baru ini. 

Sebelum debut, Ruka pernah menjadi idola cilik di negara asalnya. Selain itu, kemampuannya dalam melakukan rap tidak perlu diragukan lagi.

Haram BABYMONSTER (16)

Haram BABYMONSTER (TWITTER/YGBABYMONSTER)

 

Shin Haram merupakan gadis berkebangsaan gadis Korea Selatan yang lahir di tanggal 17 Oktober 2007. Namanya pun semakin dikenal sejak akun BABYMONSTER pertama kali merilis video Haram ketika menyanyikan “Let Me Love You”.

Haram akan mengisi posisi vokalis, rapper sekaligus dancer di BABYMONSTER. Sebelum debut, ia merupakan seorang aktris, model, dan menjadi trainee selama lima tahun. 

Pharita BABYMONSTER (17)

Pharita BABYMONSTER (TWITTER/YGBABYMONSTER)

 

Sama seperti Chiquita, Pharita juga berkebangsaan Thailand dan lahir pada 26 Agustus 2005. Sebelum menjadi idol, Pharita pernah menjadi model cilik di Inter Model Thailand. 

Nama panggilan dari Pharita adalah Look Pear (Nong Prae). Pharita dapat berbahasa Inggris dengan lancar dan pernah menjadi kontestan di Idol Paradise. 

Rora BABYMONSTER (14)

Rora BABYMONSTER (TWITTER/YGBABYMONSTER)

 

Pemilik nama lengkap Lee Dain ini sudah memiliki popularitas cukup tinggi sebelum debut sebagai member di BABYMONSTER, sebab pernah tergabung dengan grup idola anak-anak U.SSO Girl. Hyein NewJeans juga merupakan member di dalam grup tersebut loh!

Idol yang satu ini lahir pada 5 Agustus 2008 dan berkebangsaan Korea Selatan. Ia merupakan salah satu trainee yang sangat berkembang dengan cepat dalam bidang dance dalam dua tahun. 

Asa BABYMONSTER (16)

Asa BABYMONSTER (TWITTER/YGBABYMONSTER)

 

Berasal dari Jepang, Enami Asa lahir di Jepang pada 16 April 2006. Asa menjadi populer di BABYMONSTER sejak menyanyikan lagu Joyner Lucas “Love Alive (Remix)”.

Asa diperkirakan bergabung dengan YG Entertainment pada akhir tahun 2016. Selama audisi, Asa dikenal dengan kemampuan rap dan dance yang memukau. Selain itu, ia juga dapat menyanyikan nada tinggi hingga falsetto. 

Berita Lainnya