Review Film 'The Gray Man', Bertabur Bintang namun Kurang Memuaskan

Kawula Muda, udah nonton The Gray Man?

The Gray Man (IMDb)
Wed, 27 Jul 2022


Netflix meluncurkan salah satu film terbarunya lewat film 'The Gray Man'. Film ini digadang-gadang menjadi film sukses dengan cerita yang menarik.

Menggaet aktor dengan nama besar, semisal Ryan Gosling, Chris Evans dan Ana de Armas tentu sangat memikat. Belum lagi di belakang layar terdapat dua nama yang cukup punya reputasi mentereng dalam diri Russo Brother. 'The Gray Man' jadi salah satu film yang ditunggu tahun ini.

Sayang nama-nama besar dalam film tersebut tidak cukup memenuhi ekspektasi saat filmnya telah rilis.

Film ini dibuka dengan adegan di mana Court Gentry yang diperankan oleh Ryan Gosling sedang melakukan sebuah "transaksi" di penjara. Court Gentry mendapatkan tawaran dari Donald Fitzroy (Billy Bob Thornton) untuk bergabung bersama CIA sebagai ganti jika ia ingin bebas dari penjara.

Court Gentry akhirnya menerima tawaran tersebut, kemudian berganti nama menjadi kode "Six."

Six nantinya akan mendapatkan sebuah misi, untuk membunuh seorang informan yang diduga hendak menjual rahasia negara ke orang yang berbahaya.

Ryan Gosling di film The Gray Man (dok. Netflix)

 

Memiliki budget yang cukup tinggi, shooting adegan ini dilakukan di sebuah hotel mewah di Thailand. Six yang ditemani Dani Miranda (Ana de Armas) sukses melaksanakan misi tersebut, meskipun sempat terjadi kekacauan sebelumnya.

Alih-alih menyerahkan informasi kepada atasannya, Six justru membawa kabur informasi tersebut dan menjadikannya buronan CIA.

CIA yang kesulitan menemukan Six akhirnya meminta bantuan kepada agen yang cukup berbahaya, Llyod (Chris Evans).

Dengan nama-nama besar yang menjadi pengisi film, juga reputasi tinggi sosok Russo Brother seharusnya bisa memberikan sajian yang lebih menarik dari ini.

'The Gray Man' tidak lebih dari film laga franchise 'Bourne'. Menampilkan adegan kejar-kejaran mata-mata yang bisa kita temui di film lainnya.

Dengan biaya produksi yang mahal, 'The Gray Man' masuk salah satu film yang bisa dibilang jauh dari ekspektasi awal yang mengira film ini akan menakjubkan, sama seperti saat 'Red Notice', diisi dengan nama besar tapi terkesan melempem saat ditayangkan.

Berita Lainnya