Review Film 'Thor: Love and Thunder', Nyentrik Sekaligus Romantis!

Film Thor: Love & Thunder sudah bisa ditonton mulai dari tanggal 6 Juli 2022

Poster Thor: Love and Thunder (MARVEL)
Fri, 08 Jul 2022

Film Thor: Love and Thunder tayang sudah tayang di bioskop Indonesia sejak, Rabu (6/7/2022). Sekuel keempat film Thor ini menjadi bagian fase keempat dari Marvel Cinematic Universe (MCU) yang kembali disutradarai oleh Taika Waititi.

Pada film ini, Thor melanjutkan perjalanannya pasca perang menghadapi Thanos di 'Avengers: Endgame', dan memilih untuk berpetualang bersama Guardians of The Galaxy.

Di tengah perjalanannya bersama para Guardians, Thor dikagetkan oleh kemunculan Gorr The God Butcher yang membantai para dewa di seluruh alam semesta.

Bersama Valkyrie, Mighty Thor dan Korg, Thor mencoba melawan Gorr The God Butcher demi mencegahnya membunuh lebih banyak dewa.

Film keempat ini masih kental dengan nuansa retro dan full colour seperti film sebelumnya, 'Thor: Ragnarok'. Wajar saja, sebab dua film tersebut digarap oleh sutradara yang sama, yakni Taika Waititi.

Selain itu, Taika Waititi tampaknya masih betah membuat sosok Thor jadi superhero yang lucu dan menyenangkan di film 'Thor: Love and Thunder'. Berbeda jauh dengan sosok Thor di dua film awal.

Thor: Love and Thunder (TWITTER/Marvel Studios)

'Film Thor: Love and Thunder' dipenuhi unsur komedi yang bisa mengocok perut, dari menit pertama hingga akhir film seakan tidak bisa lepas dari adegan dan dialog yang lucu. Bisa dibilang, film ini menjadi salah satu film superhero yang nyentrik.

Meskipun banyak diisi dialog dan adegan lucu, Taika Waititi masih menyisakan unsur seram dan menegangkan dalam film ini. Villain Gorr The God Butcher menjadi salah satu villain yang cukup mengerikan di semesta MCU. Aktor Christian Bale patut diberi kredit tersendiri atas kesuksesannya memerankan sosok Gorr The God Butcher.

Selain adegan pertarungan epik Thor melawan Gorr The God Butcher. Thor juga kembali dipertemukan dengan mantan pacarnya, yakni Jane Foster yang di filmnya juga menjadi Mighty Thor.

Thor dan Jane kembali membangun kisah cinta mereka seperti dulu. Selain ikut berjuang melawan Gorr The God Butcher, Jane di film ini harus berjuang melawan kanker yang ia derita.

Marvel di phase empat rasanya ingin mengenalkan karakter baru yang lebih muda, seakan ingin membangun cerita Young Avengers seperti yang ada di komik. Di film ini, Axl anak dari Heimdall (sahabat Thor) diperlihatkan memiliki kekuatan yang diwariskan oleh ayahnya. Dan bisa jadi ke depannya, Axl akan memiliki peran yang cukup besar di MCU.

Beberapa superhero muda sudah lebih dulu diperlihatkan, seperti America Chavez di 'Doctor Strange: Multiverse of Madness', atau serial Ms. Marvel yang saat ini sudah tayang di Disney+.

Berita Lainnya