RM BTS Klarifikasi Tuduhan Menghina Islam Usai Mendengar Lagu Frank Ocean

Enggak bermaksud apa-apa kok, Kawula Muda.

RM BTS membantah tuduhan menghina agama Islam dan meminta maaf tentang lagu Frank Ocean "Bad Religion" (ALLKPOP)
Thu, 31 Aug 2023


RM BTS memberikan klarifikasi kepada penggemar usai ia mendengarkan lagu "Bad Religion" milik Frank Ocean beberapa waktu lalu. Katanya, leader dari BTS ini disebut menunjukkan sikap islamfobia atau menghina Islam.

Menanggapi hal tersebut, RM membuat live streaming di platform Weverse, Rabu, 30 Agustus 2023 dengan mengatakan ia sama sekali tidak bermaksud untuk menghina agama apa pun.

"Aku tahu apa yang kalian bicarakan. Kalian terus bilang padaku kalau aku menghina agama itu, tapi aku tidak melakukannya," ucap RM.

RM BTS membantah tuduhan menghina agama Islam dan meminta maaf tentang lagu Frank Ocean "Bad Religion" (KPOPMAP)

 

"Aku tidak bermaksud apapun atau bertujuan untuk menghina suatu agama. Aku menghormati setiap kepercayaan dan setiap agama. Itulah yang bisa aku katakan," tambahnya.

Pemilik nama asli Kim Namjoon ini juga meminta penggemar untuk mempercayainya. Walaupun ia yakin tidak semua orang bisa tetap percaya.

"Aku tahu batasanku dan tahu bahwa sebenarnya aku tidak bisa membuat orang akan percaya."

RM tetap dengan tegas mengatakan dia tidak bermaksud untuk menyinggung siapa pun bahkan menghina. Dirinya tidak pernah melakukan apapun untuk mengina dan berbohong.

Idol berusia 28 tahun ini mengatakan banyak orang yang terus menyinggung dan mengomentari dirinya yang mendengar lagu Frank Ocean.

"Tolong percaya padaku ya," katanya.

Sebagai informasi, lagu "Bad Religion" Frank Ocean dianggap lagu yang menghina Islam karena liriknya yang menuai perdebatan. Meskipun lagu tersebut hanya menceritakan tentang cinta yang tak terbalas.

RM BTS kemudian mengunggah di Instagram bahwa dirinya tengah mendengarkan lagu tersebut. Tak hanya RM, idol K-Pop lainnya juga pernah dituding menghina agama Islam karena mendengarkan lagu "Bad Religion". Idol tersebut di antaranya adalah Jisoo BLACKPINK dan G-Dragon.

Berita Lainnya