RM BTS Bocorkan Alasan Gaet Anderson .Paak di Lagu Solonya "Still Life"

Dari pernah tampil bareng BTS, sampai ikut kolab di album RM, nih!

RM BTS merilis album solo Indigo (INSTAGRAM/bts.bighitofficial)
Thu, 08 Dec 2022


RM BTS telah memutuskan penantian para fans-nya, ARMY, yang sudah menunggu perilisan album solo miliknya, Indigo pada Jumat, 2 Desember 2022. Enggak sendiri, RM membawa beberapa musisi untuk kolaborasi di albumnya.

Pada album Indigo, RM menggaet rapper asal Amerika Anderson .Paak di lagu "Still Life". Pada Selasa, 6 Desember 2022 malam, RM mengeluarkan musik video-nya tapi enggak ada Anderson .Paak, Kawula Muda.

Saat diwawancarai oleh Variety, RM berbincang tentang kolaborasi album dengan Erykah Badu dan Anderson .Paak. Leader dari BTS itu juga berbicara mengapa memilih musisi-musisi di atas untuk bekerja bersama dalam album solo-nya.

Erykah Badu, RM BTS, dan Anderson .Paak (NME)

"Di beberapa titik proses pembuatan trek, aku tiba-tiba merasa bahwa 'oh, trek ini bisa lebih meningkat (bagus) secara keseluruhan. Jadi, dengan Erykah dan Anderson, keduanya adalah satu-satunya pertimbangan untuk tiap lagu," terang RM.

"Anderson? kamu tahu semua orang mengenal Anderson, dan semua orang menyukai getarannya yang funky dan aura, energinya."

RM menambahkan, Anderson juga kerabatnya. Mengingat ia pernah tampil bersama BTS pada comeback boy group Juni lalu di lagu "Yet to Come". Anderson tampil secara live dan bermain drum.

Untuk Erykah, menurut RM, penyanyi wanita satu ini memiliki suara yang beda seperti akan merapal mantra pada seseorang, dan itulah yang menjadi daya tarik RM menarik Erykah.

Selain Erykah Badu dan Anderson .Paak, RM juga membawa musisi lain di album barunya, seperti "All Day" bersama Tablo, "Forg_tful" bersama Kim Sawol, "Closer" bersama Paul Blanco, Mahalia, "Hectic" bersama Colde, dan "Wild Flower" bersama youjeen.

ARMY, udah denger lagu-lagu dari album Indigo RM?


Berita Lainnya