RM BTS Tulis Surat Menyentuh Pengantar Wajib Militer bersama V, Jungkook dan Jimin

Selamat bertemu kembali di 2025!

BTS Berkumpul untuk Antar RM, V, Jungkook dan Jimin Wajib Militer (Twitter X/BTS_twt)
Mon, 11 Dec 2023

Kabar terbaru dari anggota BTS yang kini sedang hiatus. Empat member dari BTS akan melaksanakan wajib militer, yakni RM, V, Jungkook dan Jimin. 

Setelah V menghebohkan dengan pesan perpisahan kepada ARMY, kali ini sang Leader yakni RM telah mendedikasikan surat yang menyentuh hati kepada para penggemarnya sebelum ia menjalani wajib militer.

RM BTS menuliskan pesan menyentuh kepada para penggemar setianya sebelum memulai wajib militer bersama anggota BTS yang tersisa yaitu V, Jungkook dan Jimin. 

Dalam surat yang menyentuh hati ini, RM menyampaikan dengan memadukan segala emosi, termasuk senang, perhatian, keberanian, dan cinta yang mendalam untuk para penggemarnya.

Dalam pesannya, ia menulis, "Harinya akhirnya tiba. Ada begitu banyak hal yang ingin kukatakan, tapi sekarang saatnya tiba, kata-kata tidak bisa keluar dengan mudah. Aku sangat senang telah menghabiskan waktu sepuluh tahun terakhir sebagai anggota BTS. Aku sering mengulanginya seperti rekaman rusak, tetapi seperti kata pepatah, setiap akhir adalah awal yang baru! Aku sangat yakin bahwa setelah bab ini berakhir, sesuatu yang sama indahnya menanti kita."

BTS Berkumpul untuk Antar V dan RM BTS Wajib Militer (Twitter X/BTS_twt)

Dalam surat, ia juga menyebutkan teman-tema satu grupnya yang telah menjalani wajib militer terlebih dahulu. Teman-temannya ini juga terlihat mengantar member BTS yang tersisa untuk menjalani wajib militer dan diabadikan dalam sebuah foto yang diunggah ke sosial media grup BTS.

“Aku yakin Jin (Seokjin hyung) dan J-hope (Hoseok-ie), yang telah mengalami periode ini sebelum kami, mengalami masa yang lebih sulit. Menyaksikan ketangguhan mereka meskipun menunggu memberiku keberanian untuk maju. 18 bulan nanti, entah terasa panjang atau pendek, aku yakin periode ini akan ditandai dengan inspirasi dan pembelajaran segar bagi kita semua. Mungkin menakutkan, tapi aku bertanya-tanya apakah akan ada sesuatu yang dinanti dan diharapkan selama masa yang tidak pasti ini,” lanjutnya.

Untuk meyakinkan ARMY, lebih lanjut RM mengungkapkan, "Tentu saja, ini akan menjadi tantangan, namun cinta kalianlah yang pasti akan membawa kami melewatinya. Menjadi seseorang yang tetap berada dalam kenangan orang lain dan dinantikan dengan penuh semangat, terkadang terasa sepi dan sendirian. Namun, jelas bahwa hati kita sudah dipenuhi dengan cinta itu. Aku bercita-cita untuk menjadi kehadiran itu untukmu juga. Di balik banyaknya kata-kata yang mungkin tertinggal di foto-foto kita, waktu kita, cinta kita, dan ketulusan kita akan menjadi suara kita di dalam hati kita. masa depan."

Terakhir, ia menyimpulkan bahwa RM tetap akan ‘bersama’ ARMY dan berpesan kepada penggemarnya untuk tetap menjalani hidup dengan semangat.

"Aku selalu ingin menjadi orang yang selalu ada bahkan ketika aku tidak ada. Menjalani hidup kita di tempat masing-masing, bekerja dengan rajin, dan ketika kita bersatu kembali, tersenyum cerah—aku harap kita bisa jadilah hati yang terpenuhi satu sama lain. Untuk saat ini, ini hanyalah perpisahan sementara! Ketika kita kembali, kita akan saling menyapa lagi. Kapan pun atau di mana pun, mari kita pastikan bahwa kita selalu tetap menjadi 'kita'."

Saat ia mengucapkan selamat tinggal, RM menambahkan kata-kata ini, "Sampai jumpa di masa depan, aku sangat mencintaimu. Aku berharap setidaknya sedikit kenyamanan."

Sebelumnya, V BTS juga menuliskan surat khusus melalui Weverse yang dituju kepada ARMY.

Jimin, Jungkook, V dan RM BTS Daftar Wajib Militer (Rollingstone)

 

V atau Kim Taehyung turut mengingatkan penggemar untuk tetap berbahagia meski ditinggal oleh grup tercinta mereka dalam 18 bulan ke depan.

“Aku akan kembali dengan sangat sehat setelah 18 bulan. ARMY, jaga kesehatan kalian dan carilah kebahagiaan setiap hari sampai aku kembali dan berkata, ‘Aku di sini!’ Aku juga mempersiapkan banyak hal dalam 18 bulan itu. Silakan menantikannya!” Ujar V dalam penutup suratnya.

RM dan V BTS dijadwalkan menjalani wamil pada 11 Desember. Sedangkan untuk Jungkook akan memulai wamil pada 12 Desember 2023 mendatang bersamaan dengan Jimin.

Berita Lainnya