Nomor Mandor Bangunan Diteror usai Tersebar Lewat Kode Game Fortnite

Kalo orang Fortnite-nya tau, kira-kira Pak Tajudin dapat apa nih?

Nomor Mandor Bangunan Diteror usai Tersebar Lewat Kode Game Fortnite (The Game Awards)
Mon, 11 Dec 2023


The Game Awards 2023, acara besar yang menyenangkan bagi para penggemar video game di seluruh dunia, baru-baru ini digelar di Peacock Theater, Los Angeles pada 7 Desember lalu.

Namun, hal ini menjadi tak menyenangkan bagi Tajudin, seorang mandor bangunan asal Bekasi yang nomor ponselnya diteror oleh banyak orang usai kode Fortnite yang muncul dalam acara The Game Awards 2023 sama dengan nomor ponselnya.

Dalam acara tersebut, terdapat kode peta untuk voting “The Best Creator Made Fortnite Island of the Year” yang terdiri dari 12 angka serupa dengan nomor ponsel umum di Indonesia.

Seharusnya, kode tersebut dimasukkan ke dalam game Fortnite, namun banyak yang salah menggunakan kode ini ke dalam aplikasi pesan WhatsApp sampai menelepon ke ponsel Tajudin.

WhatsApp Tajudin selaku pemilik nomor ponsel yang sama dengan kode Fortnite, langsung penuh dengan pesan baru setiap menitnya, bahkan ia mengaku setiap detik ada pesan seperti diteror oleh orang-orang yang ia tidak kenali.

Tajudin Bikin Klarifikasi di Twitter X

Selama kurang lebih tiga hari ponselnya terus kebanjiran pesan dan telepon dari orang yang tak dikenal, Tajudin mengunggah pernyataan klarifikasi melalui Twitter (X).

KLARIFIKASI !!!

Nama Saya Tajudin . SAYA HANYA MANDOR BANGUNAN

PEMILIK NOME FURNITE CODE 085313588532

Nomer saya di gunakan dalam The Game awards 2023 , Dan sekarang Banyak yg Hubungi saya , Dan nomer saya disalah gunakan dalam Ajang Game tersebut,” tulis Tajudin dalam akun @tajudin167 lengkap dengan foto bukti ponselnya yang kebanjiran pesan dan cuplikan live streaming The Game Awards yang dipublikasi oleh media game, IGN.



Di samping itu, mandor bangunan ini tidak ingin mengganti nomor teleponnya karena nomor tersebut sudah diketahui oleh banyak rekan bisnisnya dan hal tersebut tentu saja penting untuk pekerjaannya.

Sejauh ini, walaupun banyak pesan yang masuk, Tajudin tidak merasa ada yang menerornya dengan negatif dan tidak ada pula hadiah yang ia terima.

"Langsung pada ngirim foto-foto, cuma saya enggak ada yang telepon bahwa apa-apa [nerima hadiah atau diteror] gitu enggak ada, enggak nerima, cuma ke sininya saya juga ada yang dari mana-mana telepon enggak saya angkat, soalnya saya pusing juga tiap menit telepon, mau nomor penting juga pokoknya saya abaikan semua," tuturnya dikutip dari Kumparan.

Sebelum kejadian ini, Tajudin yang bukan pemain game mengaku tidak mengetahui apa itu Fortnite. Ia juga tidak mengerti isi pesan dari orang-orang yang meminta kode lewat pesan ke dalam ponselnya.

"Sebenarnya saya enggak tahu masukin kodenya apa, makanya saya bingung juga hahaha, terus orang-orang pada minta kode ke saya, saya juga sebenarnya bingung ini, enggak tahu gimana ini jalan keluarnya, haha," beber Tajudin.

Meski begitu, Tajudin mengaku tidak mau terlalu pusing, Kawula Muda. Ia hanya takut nomornya disalahgunakan selain itu juga ia juga pasrah saja dengan nomornya yang kini tersebar luas.

Berita Lainnya