V BTS Tinggalkan Surat Perpisahan untuk ARMY sebelum Berangkat Wajib Militer

Hati-hati ya, V Sayang

Deretan fakta album "Layover" V BTS yang rilis 8 September 2023 (WEVERSE/BTS)
Mon, 11 Dec 2023

V BTS akan segera menjalani wajib militer (wamil) dalam waktu dekat. Sebagai salam perpisahannya dengan para penggemar, idol K-Pop bernama asli Kim Taehyung ini memberikan surat yang menyentuh hati untuk ARMY lewat Weverse.

Dalam pesan tersebut, V mengungkapkan cinta dan rasa terima kasihnya kepada para penggemar dan mengungkapkan bahwa ia memiliki beberapa hal yang direncanakan selama ia pergi wamil.

Surat Perpisahan dari V BTS untuk ARMY sebelum Menjalani Wajib Militer (Weverse via Koreaboo)

 

“Sebenarnya, sayang sekali aku tidak bisa memiliki kenangan indah bersama ARMY untuk sementara waktu, jadi selain itu aku baik-baik saja, tapi yang tersulit adalah aku tidak bisa melihat ARMY,” ujar V dalam suratnya.

Sebelum berangkat wamil dan memastikan grup BTS akan hiatus, V pun berpesan kepada penggemarnya untuk menjaga kesehatan dan tetap bahagia.

“Aku akan kembali dengan sangat sehat setelah 18 bulan. ARMY, jaga kesehatan kalian dan carilah kebahagiaan setiap hari sampai aku kembali dan berkata, ‘Aku di sini!’ Aku juga mempersiapkan banyak hal dalam 18 bulan itu. Silakan menantikannya!”

“Mari kita buat kenangan berharga seperti yang selalu kita lakukan, saat aku kembali, dan buatlah kenangan itu lagi nanti. Aku sangat merindukanmu dan aku sangat mencintaimu. Jadi, kamu harus menunggu sampai aku kembali! Aku akan segera kembali! Selamat tinggal!” tutup V BTS dalam surat tersebut.

Selain surat, tak lupa V membagikan beberapa koleksi fotonya, juga membagikan penampilan terbarunya dengan model rambut militer, Kawula Muda.

Potret Terbaru Potongan Rambut V BTS sebelum Berangkat Wajib Militer (Weverse)

 

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Kawula Muda, empat member dari BTS, terjadwal menjalani wamil pada bulan Desember, menyusul tiga member yang sudah lebih dulu melaksanakan tugas wamil mereka.

Empat member tersebut adalah RM selaku leader dan main rapper dalam grup yang akan menjalankan wamil pada 11 Desember, begitu juga dengan V atau Kim Taehyung yang akan memulai wamil di tanggal yang sama. 

Sedangkan untuk Jungkook yang baru mengeluarkan debut album bertajuk Golden akan memulai wamil pada 12 Desember 2023 mendatang bersamaan dengan Jimin.

Berita Lainnya