RM, V, Jungkook dan Jimin BTS akan Wamil 11 & 12 Desember 2023

Ditunggu comeback-nya ya mas-mas K-pop

Jungkook, V, RM dan Jimin BTS akan Wamil 11 & 12 Desember 2023 Mendatang (Pinterest)
Thu, 30 Nov 2023

Empat member dari boy grup K-Pop, BTS, akan menjalani wajib militer (wamil) pada bulan Desember mendatang, menyusul tiga member yang sudah lebih dulu melaksanakan tugas wamil mereka.

Empat member tersebut adalah RM selaku leader dan main rapper dalam grup yang akan menjalankan wamil pada 11 Desember, begitu juga dengan V atau Kim Taehyung yang akan memulai wamil di tanggal yang sama. 

Sedangkan untuk Jungkook yang baru mengeluarkan debut album bertajuk Golden akan memulai wamil pada 12 Desember 2023 mendatang bersamaan dengan Jimin.

Jimin, Jungkook, V dan RM BTS Daftar Wajib Militer (Rollingstone)

 

Kabar ini disampaikan melalui Star News yang dikutip dari Reuters, menyebutkan member BTS akan menjalani wamil selama 18 bulan.

Sebelumnya kabar wamil dari keempat member BTS disampaikan melalui Weverse pada Rabu (22/11/2023) waktu setempat.

"Kami ingin memberi tahu penggemar kami bahwa RM, Jimin, V, dan Jungkook telah memulai proses wajib militer," tulis pernyataan BIGHIT Music.

"Para artis sedang bersiap untuk memenuhi tugas dinas militer mereka. Kami akan memberi tahu Anda tentang pembaruan lebih lanjut pada waktunya

“Kami berharap untuk penggemar terus mendukung RM, Jimin, V dan Jungkook sampai mereka selesai menjalani wajib militer dan pulang dengan selamat," ungkap BIGHIT.

Dengan pernyataan tersebut, maka proyek grup BTS dan proyek solo dari masing-masing member akan diberhentikan sementara waktu atau hiatus. Dijadwalkan periode hiatus ini sampai tahun 2025 mendatang.

Sebagai informasi, Jin menjadi member pertama dari BTS yang menjalani wajib militer pada 13 Desember 2022 lalu dan dijadwalkan akan selesai bertugas pada 12 Juni 2024. 

Diikuti oleh J-Hope pada 18 April 2023, lalu Suga BTS pada 22 September 2023 yang sebelumnya SUGA sendiri telah menjalani tur di beberapa negara termasuk Indonesia pada Mei lalu.

BTS pun dipastikan akan kembali melalui pernyataan sang leader dari grup tersebut, RM yang beberapa waktu lalu melakukan siaran langsung melalui Weverse untuk menyapa penggemarnya.

"BTS pasti akan kembali. Kami akan kembali bersama-sama. Dan itu akan terjadi pada tahun 2025," jelas RM.

Berita Lainnya