Suga BTS Menjalani Wajib Militer Pada September Ini

Para Army jangan lupa kasih semangat ya untuk Suga!

Suga akan menjalani wajib militer. (SOOMPI)
Mon, 18 Sep 2023

Agust D atau Min Yoongi atau akrab dikenal sebagai Suga BTS akan menjalani wajib militer. Hal ini merupakan berita menyedihkan bagi para fans garis keras BTS terutama fans dari Suga (BTS atau ARMY). 

Lelaki berusia 30 tahun ini akan menjalankan kewajibannya untuk mengikuti wajib militer pada Jumat 22 September 2023 mendatang.


Tampilan rambut baru Suga BTS ketika live di Weverse

 

Suga akhir-akhir ini sama sekali tidak melakukan aktivitas media sosial semenjak konser terakhir. Bahkan, para fans membuat tagar Where Is SUGA? atau We Miss SUGA yang menjadi trending di aplikasi media sosial X yang dulunya adalah Twitter.

Dan hal lainnya yang mengejutkan di saat Suga melakukan live melalui Weverse pada Minggu (17/9) kemarin, Suga bersamaan dengan BigHit, agensi BTS, mengumumkan tanggal resmi wajib militernya kepada penonton live-nya .

Selain itu Suga juga menarik perhatian karna perubahan gaya rambut yang tadinya panjang seperti saat menjalani tour konser AGUST D TOUR D-DAY di Indonesia menjadi gaya rambut pendek.

"Aku memotong rambutku. Aku pikir sudah sekitar 40 hari sejak aku datang ke sini, dan berat badanku bertambah. Aku sudah istirahat dan makan dengan baik. Yah...tidak benar-benar istirahat, karena ada beberapa tugas," ujar Suga.

"Sudah lama yah sejak terakhir kamu melihatku potong rambut? Aku juga kesulitan membiasakan diri nih," lanjutnya. 

Hal ini membuat banyak ARMY histeris dan meluapkan rasa sedihnya melalui kolom komentar. Suga sempat menceritakan bahwa ia sakit usai menyelesaikan jadwal konser terakhir di Seoul, Korea Selatan, bulan Agustus lalu. Ia tak ingin memberitahu para fans nya karena tidak mau mengganggu atau mencuri perhatian ARMY dari rangkaian promosi album V BTS yang bertajuk Layover. 

"Sebulan berlalu begitu saja. Aku kaget. Aku tidak melakukan apa-apa selama sekitar 30-40 hari...wow," ungkap Suga.

Dalam live ini pun Suga menjelaskan mereka tak dapat lagi meneruskan program YouTube Bangtan TV bertajuk Suchwita. (Acara berbincang bersama figur publik Korea Selatan dengan Suga sebagai presenter). 

Suga pun memberikan kalimat hangat pada akhir percakapannya saat live.

"Tidak ada yang perlu ditangisi. Jangan bersedih, mari kita bertemu tahun 2025 yah. Kita sudah janji kan untuk 2025?," Ungkapnya.

Berita Lainnya