Salma Salsabil Juara Indonesian Idol 2023, Pihak Kampus Bebaskan Semua Tugas Praktik

Congrats buat Salmaaa!

Salma Salsabil jadi juara di Indonesian Idol 2023 dan pihak kampusnya ISI Jogja memberikan kebebasan tugas praktikum kuliah (OKEZONE)
Wed, 24 May 2023

Salma Salsabil menjadi juara Indonesian Idol 2023 dalam Result & Reunion Indonesian Idol 203 atau musim 12. Atas keberhasilannya tersebut, pihak kampus tempat ia sekolah membebaskan semua tugas praktikum kepadanya.

Salma diketahui adalah mahasiswa semester 6 Fakultas Penyajian Musik, Institut Seni Indonesia (ISI) Jogja. Setelah dia meraih keberhasilan tersebut, kampusnya membebaskan semua tugas-tugas kuliahnya.

Melansir dari Harian Jogja, Rabu (24/05/2023), Rektor ISI Jogja, Profesor Timbul Raharjo menjelaskan Salma sudah mencapai puncaknya dengan meraih juara pertama dalam Indonesian Idol.

Salma Salsabil jadi juara di Indonesian Idol 2023 dan pihak kampusnya ISI Jogja memberikan kebebasan tugas praktikum kuliah (INSTAGRAM/salmasalsabil12) 

Maka dari itu, dari sisi praktik dia sebagai mahasiswa Penyajian Musik, ia dinilai sudah menguasai vokal musik yang memadai.

"Memang sudah ada di puncaknya, artinya secara praktik, teori mempraktikkan sudah cukup, artinya bahwa dia telah menguasai vokal dan musik cukup memadai," terang Timbul.

Timbul mengatakan, karena kemampuan tersebut, pihak kampus akan memberikan konversi dan ekuivalensi kepada Salma. Sehingga dirinya dibebaskan dari semua mata kuliah praktik, namun tetap sejalan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kemendikbud.

"Sehingga kami dalam program MBKM memberikan ekuivalensi kepada Salma untuk mata kuliah praktik itu semua bisa lolos," lanjut sang rektor.

Dengan demikian, saat Salma Idol kembali ke kampus ISI, dirinya hanya kuliah saja dan mengerjakan tugas akhir sampai wisuda.

Wah, selamat untuk Salma ya, semoga sukses kuliahnya sampai lulus begitu pun kariernya kelak!

Berita Lainnya