WhatsApp Resmi Bisa Edit Pesan yang Telah Dikirim, Ini Caranya!

Jadi bisa rapiin typo nih, Kawula Muda!

WhatsApp rilis fitur pengeditan pesan (FACEBOOK/MARK ZUCKERBERG)
Tue, 23 May 2023


Aplikasi pengiriman pesan WhatsApp kini merilis fitur baru sehingga memungkinkan pengguna untuk edit isi pesan yang telah dikirim. Hal ini pun disampaikan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg pada unggahan Facebooknya, Senin (22/05/2023).

“Anda sekarang dapat mengedit pesan WhatsApp hingga 15 menit setelah dikirim!” tulisnya. 

WhatsApp resmi rilis fitur pengeditan pesan (WHATSAPP)

 

Karena itu, fitur terbaru ini memungkinkan pengguna mengoreksi kesalahan ejaan sederhana hingga menambahkan konteks, hingga mengubah pesan. Pada laman resminya, WhatsApp juga menyebut fitur ini dapat mempermudah seseorang ketika mengalami kesalahan atau berubah pikiran. 

Untuk dapat menggunakan fitur ini, berikut langkah-langkahnya!

- Klik dan tahan suatu pesan yang ingin diedit selama beberapa waktu

- Klik tanda ‘tiga titik vertikal’ yang muncul di pojok kanan atas jendela percakapan

- Klik menu ‘edit’

- Pengguna pun dapat segera menulis kembali atau mengedit pesan yang ingin dikirim. 

Di sisi lain, untuk WhatsApp versi iOS, maka pengguna hanya perlu menahan pesan dan akan muncul suatu jendela pop-up. Kemudian, klik pilihan ‘edit’ dan Kawula Muda dapat segera mengedit pesan. 

Nantinya, setelah diedit, maka pesan akan memiliki keterangan ‘diedit’ di sampingnya. Hal ini untuk memberitahu sang penerima pesan bahwa pesan tersebut telah dikoreksi. 

“Seperti halnya semua pesan pribadi, media, dan panggilan, pesan Anda dan pengeditan yang Anda lakukan dilindungi oleh end to end encryption,” tulis keterangan resmi WhatsApp. 

Fitur tersebut pun kini mulai diluncurkan untuk pengguna secara global dan akan tersedia di seluruh WhatsApp pengguna dalam beberapa minggu mendatang. 

Berita Lainnya