Segera Tayang di Layar Lebar, Simak Fakta-fakta "Virgo & The Sparklings"

Cocok nih buat lo yang hobi nonton superhero, Kawula Muda!

Poster film superhero terbaru, Virgo & The Sparklings (INSTAGRAM/VIRGOMOVIE.OFFICIAL)
Wed, 22 Feb 2023

Film Virgo and The Sparklings akan segera tayang di layar lebar pada 2 Maret 2023 mendatang. Merupakan salah satu superhero di bawah naungan Bumilangit Cinematic Universe (BCU), film tersebut merupakan rilisan BCU ketiga setelah Gundala (2019) dan Sri Asih (2022). 

Untuk lo yang masih asing dengan sosok superhero ini, berikut fakta-faktanya, ya Kawula Muda! 

Berawal Dari Webtoon

Webtoon resmi Virgo & The Sparklings (WEBTOON)

 

Mengadaptasi karakter Virgo karya Jan Mintaraga pada 1973 lalu, Virgo & The Sparklings awalnya dibuat dalam bentuk komik webtoon fantasi oleh Annisa Nisfihani dan Ellie Goh. Dipublikasi sejak 2017 lalu, komik tersebut menyoroti kemampuan sinestesia, kemampuan melihat warna dari suara dan bunyi yang dimiliki oleh Riani. 

Bersama teman-temannya, Riani pun membentuk band bernama Virgo and the Sparkling sembari merahasiakan identitas mereka. Namun, rupanya kekuatan Riani semakin berkembang hingga dipercaya dapat membantu menyelamatkan bumi dari serangan kekuatan jahat. 

Jalan cerita fantasi yang terbilang jarang di Indonesia tersebut rupanya disukai oleh para pembaca. Pada Agustus 2022, komik tersebut telah dibaca lebih dari 195 juta kali dan diterjemahkan ke dalam 30 bahasa. 

Diangkat jadi Drama Korea

Karakter utama Virgo & the Sparklings dalam versi Webtoon (WEBTOON)

  

Pada akhir Oktober 2022 lalu, Bumilangit juga mengumumkan bahwa Webtoon bertema superhero tersebut akan diproduksi dalam bentuk drama korea. 

"Komik dengan genre fantasi romansa dengan popularitas yang tinggi, Virgo and The Sparklings, akan diadaptasi menjadi serial drama Korea!" tulis @bumilangit pada akun media sosialnya. 

Nantinya, Bumilangit akan bekerja sama dengan HB Entertainment asal Korea Selatan untuk menggarap drama Korea tersebut. Adapun HB Entertainment merupakan rumah produksi yang menggarap drama Korea populer Sky Castle (2018) serta Cinderella & Four Knight (2016). 

Telah Rilis Trailer Final


Jelang perilisan film tersebut, trailer final pun telah dipublikasi oleh Bumilangit. Menampilkan akting Adhisty Zara sebagai Virgo secara lebih mendetail, trailer tersebut menampilkan berbagai kilasan adegan penting dari film ini. 

Sebut saja ketika Riani yang baru menemukan kekuatannya, ketika ia mulai belajar mengendalikan kekuatan tersebut, hingga bayangan gelap yang menjadi musuh Riani. Namun, belum ada informasi lebih lanjut terkait sosok musuh dari superhero sekaligus musisi tersebut. 

Di sisi lain, film Virgo & The Sparklings disutradarai oleh Ody C. Harahap dengan naskah yang digarap Rafki Hidayat dan Johanna Wattimena. Kira-kira, akankah film superhero yang satu ini mampu menarik perhatian tinggi dari para penggemar film aksi fantasi dalam negeri, Kawula Muda?

Berita Lainnya