Shakilla Briana, Gadis 10 Tahun yang Ciptakan Lagu Bertaraf Internasional tentang Pandemi

Kawula Muda, angkat topi deh buat si imut ini.

Penyanyi Indonesia, Shakilla Briana. (KAPANLAGI)
Mon, 22 Mar 2021

Hampir seluruh orang di dunia mengalami masa sulit akibat pandemi virus corona selama setahun terakhir, termasuk anak-anak sekolah. Meski begitu, pandemi tidak sepenuhnya berdampak buruk bagi mereka.

Di satu sisi anak-anak mengalami kesulitan karena tidak dapat melaksanakan kegiatan belajar di sekolah, namun di sisi lain mereka dapat mengasah kreativitas selama berkegiatan dari dalam rumah.

Seperti hal inspiratif yang datang dari seorang penyanyi cilik bernama Shakilla Briana. Bocah 10 tahun yang baru duduk di bangku kelas 5 SD itu memanfaatkan waktu luangnya selama pandemi dengan menciptakan sebuah karya lagu.

Lagu yang diberi judul We Just Want The World to be Just Fine ini merupakan curahan hati terhadap situasi penuh ketidakpastian selama pandemi saat ini.

Istimewanya, lagu tersebut ditulis sendiri oleh Shakilla, dengan lirik yang sepenunya menggunakan Bahasa Inggris. Tak hanya menulis lirik yang inspiratif, Shakilla juga menyanyikan lagu itu dengan suara lembutnya.

Lewat lagunya, Shakilla membahas tentang perjuangan orang-orang di seluruh dunia untuk menyesuaikan diri di tengah kondisi pandemi agar dapat bertahan hidup. Ia juga mengajak orang-orang untuk tetap bersemangat menghadapi situasi sulit ini.

“Saya sangat bangga terhadap pencapaian yang diraih anak saya. Saya harap karya lagu Shakilla dapat menyalurkan semangat untuk tetap optimis agar masyarakat Indonesia dapat melewati situasi sulit akibat pandemi Covid-19,” kata Tomy Hidayat, ayah dari Shakilla Briana, tentang lagu ini.

Karya ini sekaligus membuktikan bahwa Shakilla layak diperhitungkan sebagai bibit penyanyi Indonesia unggulan bertaraf internasional.

“Aku kaget pas aku lihat anaknya kecil banget. Soalnya lagunya enak banget dan luar biasa dan aku tepuk tangan sendiri untuk Shakilla Briana. Suaranya bagus, musiknya bagus, semuanya bagus,” kesan penyiar radio Prambors, Kresna Julio, dalam acara peluncuran aplikasi Online Medis, yang menghadirkan Shakilla sebagai bintang tamu, pada awal Maret 2021.

Lagu We Just Want The World to be Just Fine dirilis bersama dengan video musik resmi pada 12 Februari 2021. Lagu ini sudah dapat dinikmati melalui berbagai macam platform streaming musik seperti Spotify dan YouTube.

Simak lagu video musik Shakilla Briana - We Just Want The World to be Just Fine berikut ini.


Berita Lainnya