Simak Cara dan Tips Nonton Konser Musik Gratis, Emang Bisa?

Ternyata ada cara mudah biar bisa nonton konser gratisan!

Simak cara nonton konser musik gratis, bagaimana caranya? (UNSPLASH)
Mon, 19 Jun 2023

Menonton konser musik merupakan salah satu ketertarikan yang sangat diminati oleh banyak orang. Apalagi jika mendapatkan tiket konser musik gratis!

Menikmati konser musik dengan biaya sendiri tentunya bisa mengeluarkan biaya yang beragam. Harganya juga bervariasi mulai dari ratusan hingga jutaan Rupiah tergantung dari kategori tiket yang dipilih.

Namun, siapa bilang nonton konser harus dengan berbayar? Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa lo lakukan untuk menonton konser secara gratis, Kawula Muda.

Misalnya dari menjadi crew dari penyelenggara acara konser yang ingin lo tonton, menjadi media partner, sampai mengikuti kuis atau giveaway berhadiah tiket konser.

Berikut adalah cara menonton konser secara gratis versi Prambors!

Simak cara nonton konser musik gratis, bagaimana caranya? (UNSPLASH)

 

1. Jadi Crew Event Konser

Selain menambah pengalaman, menjadi crew event konser juga bisa mendapatkan keuntungan lainnya yakni menonton konser musik secara gratis.

Yup! Menjadi seorang crew event konser musik otomatis lo bisa menonton acara tanpa mengeluarkan uang, Kawula Muda. Bahkan, lo yang akan dibayar oleh pihak Event Organizer, loh.

Saat ini banyak pemilik Event Organizer yang aktif mencari orang untuk bisa bergabung dan membantu menyelenggara acara.

Bahkan, pekerjaan ini bisa diikuti oleh anak sekolah dan juga mahasiswa karena biasanya diselenggarakan pada hari-hari weekend atau libur.

Crew event konser pun terdapat banyak posisi yang bisa lo pilih seperti Admin Social Media, Ticketing, Creative, Content Creator, Sponsorship, sampai Partnership.

2. Jadi Media Partner Konser

Media Partnership adalah kerja sama yang terjalin antara penyelenggara acara konser musik dengan media online atau media cetak. Sama halnya dengan kerja sama, hubungan ini harus saling menguntungkan satu sama lain.

Selain konten, media partner bisa menawarkan konten eksklusif kepada penyelenggara seperti foto, poster pamflet, banner, atau video, bahkan akses wawancara eksklusif ke pengisi acara atau artis di konser tersebut untuk kembali dipromosikan di kanal media. Nah, dari sini lo juga bisa menikmati konser musik dengan gratis.

3. Ikut Kuis atau Giveaway Tiket Konser

Simak cara nonton konser musik gratis, bagaimana caranya? (PRAMBORS)

Selain menjadi crew event dan media partner konser musik, ada salah satu cara yang bisa lo lakukan untuk mendapatkan konser gratis yaitu dengan mengikuti kuis tiket konser.

Biasanya ada penyelenggara dari perusahaan yang bekerja sama dengan pihak acara konser musik dan bisa membagikan tiket konser secara gratis.

Salah satunya adalah Mendadak Konser di Prambors, Kawula Muda! Di sini, lo bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Prambors melalui aplikasi Prambors App.

Sepanjang tahun 2023, Prambors telah membagikan banyak tiket konser gratis dan festival gratis dari berbagai konser musik baik dari musisi Tanah Air sampai internasional, seperti Raisa, Sheila On 7, BLACKPINK, Westlife, dan masih banyak lagi.

Bulan ini, Prambors akan kembali mengadakan Mendadak Konser, loh! Kira-kira tiket konser apalagi yang akan dibagikan oleh Prambors, ya? 

Stay tune terus di Prambors dengan cara download Prambors Radio Apps melalui App Store dan Playstore supaya lo up to date dan enggak ketinggalan buat dapetin tiket konser gratis maupun informasi lainnya!

Berita Lainnya