Suga BTS Ulang Tahun, Donasi Rp 1,6 Miliar untuk Korban Gempa Turki

Beramal baik di hari ulang tahunnya.

Suga BTS donasikan Rp 1,6 miliar untuk korban gempar Turki dan Suriah saat hari ulang tahunnya (TWITTER/bts_bighit)
Thu, 09 Mar 2023


Tepat hari ini, Kamis (09/03/2023), Suga BTS berulang tahun yang ke-30. Di hari bahagianya ini, Suga melakukan donasi kepada korban gempa Turki dan Suriah.

Dilansir dalam Soompi, organisasi non-pemerintah, Save the Children mengungkapkan bahwa Suga telah menyumbangkan 100 juta won atau sekitar Rp 1,6 miliar untuk bantuan kepada korban di Turki dan Suriah akibat gempa bumi.

Save the Children juga menyebut bagaimana rasa prihatin Suga terhadap korban gempa. Itulah mengapa ia bergerak ingin membantu dengan memberikan donasi.

Suga BTS donasikan Rp 1,6 miliar untuk korban gempar Turki dan Suriah saat hari ulang tahunnya (TWITTER/bts_bighit)

“Begitu banyak anak dan keluarga yang menderita kerusakan parah akibat gempa ini. Aku menyampaikan belasungkawa kepada para korban," katanya.

"Aku berharap ini (donasi) setidaknya menjadi sedikit bantuan untuk anak-anak yang terkena dampak gempa dan semoga bisa digunakan untuk menyediakan barang-barang bantuan untuk anak-anak," lanjut Suga.

Lembaga tersebut mengatakan akan memanfaatkan donasi Suga dengan memberikan selimut, kasur, perlengkapan sekolah, dan berbagai keperluan lainnya yang dibutuhkan di daerah terdampak.

Ini bukanlah donasi yang pertama kali Suga lakukan sepanjang kariernya, Kawula Muda. Rapper di grup BTS ini juga pernah membantu korban akibat kebakaran hutan, pasien kanker anak, upaya pencegahan COVID-19, dan lebih banyak lagi selama bertahun-tahun.

Sementara itu, agensi BTS, HYBE turut mendonasikan 500 juta won atau sekitar Rp 5,8 miliar untuk Save the Children dalam gempa Turki. Anggota BTS lain yakni J-Hope dan Jimin juga membagikan donasi masing-masing 100 juta won atau Rp 1,6 miliar kepada Komite Korea untuk UNICEF.

Semoga donasi Suga BTS untuk korban gempa Turki dimanfaatkan dengan baik, ya, dan selamat ulang tahun Suga!

Berita Lainnya