Suga BTS akan Konser di Indonesia 3 Hari, 26 sampai 28 Mei 2023!

ARMY are you ready?

Selasa, (14/02/2023) Suga BTS diketahui melakukan siaran langsung di Weverse untuk mengumumkan "Agust D TOUR" (TANGKAPAN LAYAR WEVERSE)
Wed, 15 Feb 2023


Kabar tidak disangka, Suga BTS akan menggelar konser di Indonesia yang bertajuk "Agust D TOUR" sebentar lagi. Kabar mengejutkan ini disampaikan langsung oleh BIGHIT Music pada Selasa, 14 Februari 2023 tengah malam, tak lama setelah Suga menyapa para fans melalui siaran langsung di aplikasi Weverse. 

Dalam siaran langsung tersebut, para penggemar tidak menyangka bahwa maksud dari Suga BTS mengadakan siaran langsung adalah untuk mengumumkan tur dunianya.

Berdasarkan pengumuman di media sosial, Suga BTS akan menggelar konser tiga hari di Indonesia, yakni pada 26, 27 dan 28 Mei di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Hall 5-6.

Untuk pertama kalinya, rapper BTS tersebut akan menggelar konser solo perdana sebagai Agust D, Kawula Muda. Untuk diketahui, Agust D merupakan nama yang digunakan Suga dalam proyek-proyek solonya.

iMe Indonesia dikonfirmasi akan menjadi promotor konser Suga BTS di Jakarta. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh promotor melalui akun media sosialnya.

"ARMY Are you ready for Suga | Agust D?! Stay tuned for more info to be released," tulis iMe Indonesia sambil me-retweet tweet akun resmi BTS.

Diketahui, iMe Indonesia merupakan promotor yang juga membawa BLACKPINK ke Indonesia Maret mendatang.

Mendengar kabar ini, para ARMY, sebutan untuk penggemar BTS, diketahui histeris dan senang. Pasalnya, sudah cukup lama sejak kali terakhir BTS bertandang ke Indonesia, Kawula Muda. Diketahui, BTS terakhir kali datang ke Indonesia pada tahun 2017 dalam rangkaian “The Wings Tour”.

Meski tidak dalam formasi lengkap, kabar konser solo Suga BTS sangat ditunggu nih, Kawula Muda. Sejauh ini, pemilik nama asli Min Yoon-gi ini mengumumkan akan menggelar konser di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Asia Tenggara, Korea, dan Jepang.

Tur dunia Suga BTS ini akan dimulai April 2023 di Amerika Serikat, dimulai dengan Belmont Park (26 dan 27 April), Newark (29 April), Rosemont (3,5 dan 6 Mei), Los Angeles (10,11 dan 14 Mei) dan Oakland (16 dan 17 Mei).

Setelah itu, ia akan melanjutkan tur di Asia Tenggara dimulai dari Indonesia (26, 27 dan 28 Mei), dilanjutkan ke Thailand (10 dan 11 Juni), dan Singapura (17 dan 18 Juni)

Suga kemudian bakal kembali ke Korea Selatan untuk menggelar konser solo dua hari di Jamsil Indoor Stadium pada 24 dan 25 Juni.

Dalam pengumuman awal, ia juga dijadwalkan ke Jepang. Namun, detail jadwal konser Suga di Jepang bakal diumumkan dalam pemberitahuan lebih lanjut.

Sejauh ini BIGHIT Music belum memberi penjelasan lebih detail tentang "Agust D TOUR". BIGHIT baru mengumumkan cara pembelian tiket untuk konser di Amerika Serikat.

Kawula Muda, sudah siap bertemu Suga BTS?

Berita Lainnya