Singapura Resmi Cabut Aturan Wajib Masker di Luar Ruangan

Kira-kira Indonesia kapan ya menyusul negara-negara yang sudah lepas aturan wajib masker?

Pemerintah Singapura cabut aturan wajib masker di luar ruangan. (TripSavvy)
Thu, 24 Mar 2022


Mengikuti banyak negara Eropa yang melepas kewajiban masker, Singapura turut melonggarkan aturan wajib masker di luar ruangan. Warga pengunjung Singapura diperbolehkan melepas masker di luar ruangan dengan aturan sudah mendapat vaksin lengkap Covid-19.

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsion Loong, percaya bahwa pencabutan aturan wajib masker di luar ruangan tidak akan mempengaruhi naiknya kasus penularan Covid-19 di Singapura

Karena angka kasus yang rendah, pemerintah Singapura juga akan mencabut beberapa aturan yang berhubungan dengan pencegahan penularan Covid-19.

Walau demikian, pemakaian masker tetap diwajibkan jika seseorang berada di dalam ruangan dan berdekatan dengan kelompok besar. Lee yakin bahwa Singapura dapat hidup berdampingan secara damai dengan Covid-19.

71 persen warga Singapura telah mendapat vaksin ketiga atau booster. (mainichi.jp)

 

Beberapa waktu lalu Singapura sempat menjadi salah satu negara yang memutuskan untuk hidup berdampingan dengan virus Covid-19 di negaranya. Namun karena adanya lonjakan varian Delta dan Omicron yang semakin ganas, pemerintah Singapura terpaksa harus menggagalkan semua rencana serta menolak kembali warga asing yang hendak berkunjung ke negaranya.

Menurut pemerintah Singapura, negara tersebut berhasil menurunkan angka penularan Covid-19 beserta variannya yang membuat mereka memutuskan untuk kembali melonggarkan aturan dan memperbolehkan warga asing untuk masuk ke Singapura tanpa harus melewati karantina terlebih dahulu.

Pemerintah Singapura juga mengizinkan 75 persen kapasitas pekerja untuk datang ke kantor, serta 75 persen kapasitas bagi penonton konser dan acara publik lainnya. 

Salah satu cara yang dijalankan oleh Singapura untuk mengurangi penularan Covid-19 adalah mempercepat laju program vaksinasi bagi seluruh kalangan. Sejauh ini, telah tercatat 71 persen warga Singapura yang telah mendapatkan vaksin lengkap beserta vaksin ketiga atau booster.

Berita Lainnya