Taylor Swift Resmi Batalkan Seluruh Jadwal Tur Dunia “Lover Fest”

Kawula Muda, kabar sedih nih buat yang sudah nunggu-nunggu.

Penyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift. (INSTAGRAM/TAYLOR SWIFT)
Mon, 01 Mar 2021

Taylor Swift telah mengumumkan secara resmi bahwa tur dunianya yang berjudul Lover Fest dibatalkan dan tidak di-reschedule karena kondisi pandemi yang belum juga mereda.

Pembatalan ini merupakan keputusan final setelah tur tersebut sempat ditunda karena pandemi. Pengumuman tersebut disampaikan Taylor melalui akun media sosialnya pada Jumat (26/02/2021).

“Bukan hal yang aku suka untuk memberi kabar yang membuatku sedih. Maafkan aku, tapi aku tidak bisa mengatur ulang jadwal konser yang sebelumnya telah kami tunda,” tulis Taylor Swift dalam surat yang diunggahnya.

“Meskipun refund-nya telah tersedia sejak kami pertama kali mengumumkan penundaan Lover Fest, banyak di antara kalian yang mempertahankan tiket kalian, dan aku juga bertahan pada pemikiran bahwa kami masih dapat mengatur ulang jadwal acara itu,” kata Taylor menambahkan.

Penyanyi 31 tahun itu juga mengungkapkan kesedihannya terhadap kondisi saat ini, dan berharap agar bisa bertemu lagi dengan para penggemarnya seperti dulu.

"Ini adalah pandemi yang belum pernah terjadi sebelumnya yang telah mengubah rencana semua orang dan tidak ada yang tahu seperti apa prospek ke depannya dalam waktu dekat," kata pelantun Love Story iru.

"Aku sangat kecewa karena tidak bisa melihat kalian secara langsung secepat yang aku mau. Aku sangat merindukan kalian dan tidak sabar untuk bersama-sama berada di acara lagi dengan aman,” kata dia lagi.

Jadwal tur dunia “Lover Fest” pertama kali diumumkan pada  September 2019. Tur yang menjadi bagian dari promosi album ketujuh Taylor yang berjudul “Lover” itu sedianya dimulai pada 5 April 2020 di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat.

Namun, konser tersebut terpaksa ditunda hingga 2021 karena pandemi Covid-19, dan Taylor memutuskan untuk tidak akan tampil live di venue mana pun selama 2020. Sekarang, Taylor telah membatalkan semua jadwal turnya secara resmi.

Sementara itu, selama 2020 Taylor telah merilis dua album baru “Foklore” dan “Evermore”. Ini artinya, ada tiga album baru yang belum mendapat jatah tur sejauh ini.

Sehingga, kemungkinan besar tur berikutnya akan mencakup tiga album sekaligus yaitu “Lover”, “Foklore”, dan “Evermore”, meskipun tidak bisa dipastikan waktunya.

Bukan itu saja, pada April 2021, Taylor masih akan merilis album “Fearless” versi rekaman ulangnya yang menampilkan 6 lagu belum pernah rilis sebelumnya.

Wah, bagaimana jadinya ya, jika tur berikutnya Taylor membawakan tiga album baru ditambah lagu-lagu baru dari album “Fearless” hasil rekaman ulangnya?

Berita Lainnya