Terbaru, Kreator TikTok Hadirkan Film Pendek Vertikal Berkualitas Festival Film!

Kawula Muda, lo lebih pilih film vertikal atau horizontal sih?

Ilustrasi film pendek vertikal TikTok (TikTok)
Thu, 29 Jul 2021

Sebuah akun TikTok dengan nama pengguna @verticalshortfilm ramai diperbincangkan setelah menyajikan film-film vertikal pendek berdurasi 3 menit dengan kualitas yang tidak kalah bagus dengan film pada umumnya.

Tidak hanya ditayangkan di aplikasi TikTok, film-film mereka pun turut diputar di gelaran Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2021 yang diadakan dari 8-18 Juli 2021.

BIFAN merupakan sebuah festival film yang diadakan untuk mendorong industri sinema Korea.

“Kami akan terus mendukung seluruh industri hiburan, termasuk film sehingga cakupan konten pendek vertikal dapat diperluas,” ujar salah satu petinggi TikTok, dikutip dari Korea Herald, Senin (12/07/2021).

@verticalshortfilm

<거래 / A Fair Deal> - 문시현/MOON Sihyun #BIFAN25 #BIFAN #DGK #단편영화 #틱톡포굿 #세로시네마 #VerticalCinema #OriginalsonTikTok

♬ 오리지널 사운드 - TikTok Short Films 틱톡세로시네마

Indonesia juga turut produksi film pendek TikTok

Tidak kalah dengan Korea, ternyata Indonesia juga telah memproduksi film pendek vertikal yang berjudul X&Y yang merupakan hasil kerjasama TikTok dengan Studio Antelope.

“Kolaborasi bersama TikTok ini memberikan suatu tantangan sekaligus kesempatan bagi kami dari industri film untuk mengeksplorasi suatu cerita film ke dalam format dengan aspect ratio yang lebih ramping, yang tentunya memberikan pengalaman unik dan berbeda dibanding menonton film dalam format horizontal,” ujar Jason Iskandar, sutradara film pendek X&Y, dikutip dari ussfeed.

Tidak hanya itu, proyek ini diharapkan akan menjadi inspirasi buat para kreator untuk menghadirkan konten dengan unsur storytelling dalam fitur film pendek vertikal.

@saturdaylooks

Cuman berawal dari angkat telepon, malah jadi merembet kemana-mana?##ExfoliateInsecurity ##WebSeriesVertikal ##fyp

♬ 주옥같다 - 고옥희
  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya