Tidak Dibayar tapi Ditonton 118,7 Juta Kali, Ini Fakta-fakta Penampilan Super Bowl Rihanna

Lo udah nonton versi full nya belum, Kawula Muda?

Rihanna beri banyak kejutan pada penampilannya di Super Bowl Halftime (POP CRAVE)
Tue, 14 Feb 2023

Penampilan musisi Rihanna di Super Bowl Halftime pada Minggu (12/02/2023) membawa banyak kejutan. Salah satunya yakni fakta bahwa musisi tersebut tidak dibayar untuk tampil di panggung megah tersebut, Kawula Muda! 

Selain itu, ada pula pengumuman kehamilan kedua sang musisi dengan rapper A$AP Rocky. Isyarat kehamilan tersebut pun diumumkan oleh musisi berusia 34 tahun tersebut lewat gesture ‘usap perut’ buncitnya kala menyanyikan lagu “Diamond”. Bahkan, Rihanna juga menurunkan resleting jumpsuit untuk menunjukan perutnya di atas panggung mewah State Farm Stadium, Arizona, tersebut. 

Sementara itu, berikut berbagai fakta mengenai penampilan fenomenal Rihanna tersebut! 

Musisi Tidak Dibayar

Penampilan ikonik Rihanna di Super Bowl Halftime 2023 (RIHANNA)

 

Rupanya, seluruh musisi yang tampil di Super Bowl tidak mendapat bayaran penampilan. Mereka hanya dibayar dalam skala serikat pekerja yang telah diatur dalam kontrak serikat pekerja.

Akan tetapi, seluruh biaya yang terkait dengan pertunjukan tetap ditanggung oleh pihak penyelenggara, Kawula Muda!

Rihanna Sembunyikan Fakta Kehamilan

Rihanna tunjukan 'bump' perut hamilnya pada Super Bowl Halftime (RIHANNA)

  

Rupanya, pengumuman tersebut juga menjadi kejutan bagi panitia Super Bowl, Kawula Muda! Hal itu dikarenakan latihan sebelum tampil dilakukan Rihanna jauh-jauh hari untuk tetap menjaga rahasia tersebut. 

Bahkan, latihan tersebut dilakukan di luar area Los Angeles dan Santa Clarita. Selain itu, ada pula perubahan koreografi dan kostum di menit-menit terakhir terkait dengan kehamilan tersebut. 

Salah Satu Penampilan Super Bowl dengan Penonton Terbanyak




Penampilan musisi tersebut diketahui ditonton sebanyak lebih dari 118,7 juta kali. Ini merupakan penampilan Super Bowl terpopuler kedua setelah rekor yang dipecahkan sebelumnya oleh Katy Perry. 

Selain itu, setelah penampilan tersebut, video penampilan Rihanna turut banyak diperbincangkan di media sosial, terutama Twitter. Tagar #SuperBowl dan #Rihanna pun mencapai 2,1 juta cuitan, Kawula Muda! 

Rihanna Promosikan Brand Makeup

Pada salah satu momen penampilannya, Rihanna terlihat mempromosikan brand makeup miliknya, Fenty Beauty. (TWITTER)

 

Pada salah satu momen penampilannya, Rihanna terlihat mempromosikan brand makeup miliknya, Fenty Beauty. Musisi tersebut tampak menggunakan compact milik Fenty Beauty.

Tak lupa, ia melengkapi penampilannya dengan lipstik terbaru, “MVP” yang baru saja dirilis setelah penampilan musisi tersebut. Semenjak itu, Fenty Beauty mendapat kenaikan pencarian di internet sebanyak 830%, Kawula Muda!

Musik Kembali Meroket


Semenjak penampilannya yang ikonis tersebut, pendengar musik-musik Rihanna langsung meningkat 640% di Spotify Amerika. Adapun peningkatan terbesar terjadi pada lagu “Bitch Better Have My Money” yakni sebesar 2,600%.

Selanjutnya, ada pula “Diamonds” (1,400%), “Rude Boy” (1,170%), dan “We Found Love” (1,160%).

Dikecam Beberapa Pihak

Komentar Donald Trump terkait pertunjukan Rihanna di Super Bowl Halftime (POP CRAVE)

 

Walau mendapat cinta dari ratusan masyarakat di dunia, terdapat pihak yang berpendapat penampilan tersebut ‘tidak sehebat itu’. Misalnya mantan presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang menyebut penampilan Rihanna tersebut merupakan penampilan ‘terburuk’ sepanjang sejarah Super Bowl. 

Gimana pendapat lo dari penampilsan Rihanna di Super Bowl 2023 kemarin, Kawula Muda?

Berita Lainnya