Tiga Tahun Kepergian B.I dari iKON, Member Lain Ungkapkan Perasaan Mereka

Member lain dari grup iKON merasa sedih atas hilangnya sang leader.

Formasi boygroup iKON setelah ditinggalkan salah satu membernya, B.I. (INSTAGRAM/IKON)
Mon, 06 Jun 2022

Kabar hengkangnya B.I dari grup iKON 3 tahun lalu, membuat para penggemarnya di seluruh dunia sedih dan kecewa. Kini, member dari boy group itu mengungkapkan alasan B.I keluar.

Seperti pada laman KBIZoom pada program 'Oh Eun Young's Golden Clinic' yang dipandu oleh Dr. Oh Eun-young, anggota iKON, Bobby, Koo Jun Heo, dan Kim Dong Hyuk mengungkapkan perasaan mereka tentang B.I.

Kim Dong Hyuk mulai berbagi kisah tentang debutnya bersama para member selama lebih dari 10 tahun.

"Itu luar biasa ketika kami debut dan kami juga menikmati kebahagiaan ketika kami berada di puncak, tetapi semua member selalu gugup," tuturnya.

iKON mengatakan, kepergian B.I dari grup lantaran insiden yang tidak menyenangkan.

iKON, boygroup K-Pop. (SOOMPI)

 

"Sejujurnya, ketika B.I hyung meninggalkan grup, dari kami yang tersisa tanpa seorang leader, saya tercengang. Hyung memiliki banyak hal yang harus dilakukan. Para member tidak keluar sama sekali waktu itu," lanjutnya.

Koo Jun Heo kemudian mengaku, awal hengkangnya B.I, membuatnya merasa tidak realistis lebih dari sedih.

"Ketika dia berkata 'Saya akan pergi', kami tiba-tiba merasa sedikit seperti orang asing," kata Jun Heo.

Di sisi lain, Bobby justru berpikir iKON akan berakhir dengan tidak adanya B.I

"Ketika leader, yang merupakan pilar grup dan yang bertanggung jawab atas banyak hal menghilang, saya pikir 'iKON akan berakhir seperti ini?'. Saya ingat bahkan mengatakan 'iKON akan gagal tanpa B.I'," ujar Bobby.

Sudah 3 tahun sejak kepergian B.I dari grup naungan YG Entertainment ini, mereka belum pernah melakukan acara atau penampilan di publik.

Menanggapi curhatan dari member iKON, Dr. Oh Eun-young memberikan sebuah pernyataan.

"Pengunduran diri dan rasa malu kalian adalah ekspresi yang lemah. Terlepas dari situasinya, jelas bahwa itu bukan salah kalian, tetapi, meskipun kalian tidak melakukan kesalahan apa pun, kalian pasti merasa bertanggung jawab atas kritik tersebut." tuturnya.

Apa pun keputusan B.I waktu itu, semoga yang terbaik untuknya dan para member. Semangat selalu iKON! Para penggemar pasti selalu berada di sisi kalian!

Berita Lainnya