T.O.P BIGBANG jadi Idol yang Pertama Terbang ke Bulan Bareng SpaceX

Wah, keren banget enggak sih!

Idol K-pop, T.O.P BIGBANG (INSTAGRAM/choi_seung_hyun_tttop)
Mon, 12 Dec 2022


T.O.P BIGBANG resmi menjadi idol K-pop pertama yang menjadi salah satu penumpang yang diajak pergi ke Bulan dalam proyek DearMoon dari perusahaan SpaceX milik Elon Musk.

Dia juga mencatat sebagai satu-satunya warga negara Korea Selatan yang akan pergi ke Bulan bersama tujuh kru lainnya.

"Sejak kecil, aku selalu berkhayal tentang luar angkasa dan bulan. Aku menantikan pertumbuhan pribadi saya sendiri lewat proyek ini. Aku ingin merasakan sensasi dan pencerahan baru," tulis T.O.P dalam unggahan video di akun Instagramnya.

"Aku merasa sangat terhormat bisa menjadi kru proyek DearMoon. Aku selalu berfantasi tentang ruang angkasa dan bulan sejak kecil," tulis T.O.P dalam unggahan video di akun Instagramnya.

Melansir dari Koreaboo, Jumat (09/12/2022), T.O.P akan bersiap untuk pergi ke angkasa di sekitar tahun 2023.

T.O.P BIGBANG bersama kru DearMoon SpaceX (INSTAGRAM/choi_seung_hyun_tttop)

Dia juga mengatakan alasan di balik pengajuan untuk proyek tersebut adalah agar mendapatkan pencerahan. Saat diumumkan ia terpilih menjadi salah satu awak DearMoon, pria 35 tahun itu sangat senang.

"Sebagai warga negara Korea dan artis, aku merasa sangat bangga dan bertanggung jawab sebagai warga sipil Korea pertama yang pergi ke Bulan untuk mewakili negaraku," lanjutnya.

Bahkan, dia enggak takut sama sekali untuk pergi ke angkasa pertama kalinya, loh. T.O.P justru senang karena bisa menginspirasi dunia.

"Aku juga bisa memberikan harapan kepada orang dan membuat siapa pun yang memiliki mimpi bahwa apa pun bisa terjadi."

Selain T.O.P, DJ dan produser Steve Aoki, fotografer Rhiannon Adam, film maker Brendan Hall, dan YouTuber Tim Dodd juga turut ikut dalam kru ini.

Sudah penasaran banget sama keberangkatan mereka nanti!

Berita Lainnya