Bongkar Rahasia, Tyo Nugros Mengaku Tak Makan Micin agar Awet Muda

Katanya, hidari makanan micin sama olahrga, nih Kawula Muda.

Tyo Nugros (INSTAGRAM/realnugros)
Wed, 08 Feb 2023


Drummer Dewa 19, Tyo Nugros tengah jadi perbincangan setelah tampil di konser Pesta Rakyat Dewa 19 30 Tahun Berkarya di JIS. Ternyata, di balik wajahnya yang disebut awet muda ini, Tyo menjaga pola makannya.

Lelaki 52 tahun itu mengaku, ia membatasi untuk mengonsumsi makan garam dan gula, dirinya juga tidak terbiasa menyantap makanan dengan bahan monosodium gulamate MSG atau micin, loh!

"Setiap hari enggak pakai MSG," kata Tyo, melansir laman Detik, Rabu (08/02/2023).

Dalam sebuah cuplikan di akun Instagram Mata Najwa, Tyo mengatakan kalau ia ingin makan nasi goreng, harus ada catatan terlebih dahulu.

"Waktu itu kebetulan dari Andra Ramadhan, di video, saya lagi makan nasi goreng. Ditanya makan apa malam ini. Saya bingung, (jawab) nasi goreng. Tapi saya minta minyak sedikit, telor putihnya aja, ayam enggak pakai kulit, enggak pakai garam, enggak pakai micin," terangnya.

Tyo Nugros (INSTAGRAM/realnugros)

 

Tyo berpikir, makan micin tidak bisa lagi dikonsumsi karena bisa memiliki dampak kurang sehati bagi tubuh.

"Enggak pakai micin, enggak apa-apa enggak enak di sini (leher), yang penting leher ke bawah enak. Kebalikan, orang kebanyakan lehernya dimanjain enak sampe sini, tapi bawahnya hancur. Kalau gue enggak mau," lanjut Tyo.

Melansir dari laman Suara, Tyo pun juga mengatur pola makan dan menjalankannya dengan disiplin, Kawula Muda. Menurut Tyo, permintaan tersebut harus ia lakukan karena sebelumnya sudah mengonsumsi sodium di waktu siang dan pagi.

"Nanti ada bebasnya. Mau makan pempek, mau makan segala macem misalnya di hari Minggu siang, malamnya enggak."

Tidak cuma itu, Tyo juga rutin berolahraga yang menjadi rahasia dirinya awet muda. "70 persen itu dapur, 30 persennya olahraga," lanjutnya.

Banyak warganet yang beranggapan bahwa tips awet muda ala Tyo ini dianggap sulit, yakni menjauhi konsumsi garam dan MSG. Tetapi demi kesehatan, hal tersebut harus dilakukan, Kawula Muda.

Siapa yang sudah coba makan tanpa micin agar awet muda seperti Tyo Nugros, nih? 

Berita Lainnya