Momen Ari Lasso Nyanyi di Depan 75.000 Penonton di Konser Dewa 19

Merinding abis, Kawula Muda!

Penyanyi Ari Lasso (INSTAGRAM/ari_lasso)
Mon, 06 Feb 2023


Penyanyi Ari Lasso mengutarakan rasa bahagia dan harunya usai turut manggung dengan sukses di konser yang bertajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu, 4 Februari 2023.

Setelah acara rampung, Ari Lasso kemudian mengunggah momen di mana ia menyanyikan lagu andalan Dewa 19 "Kangen". Dalam video, terlihat 75.000 penonton menyalakan flash light dari ponselnya.

Di belakang Ari, ada pula Ahmad Dhani dan gitaris Andra yang berjalan ke ujung panggung. Stadion JIS kala itu berisi gemuruh penonton yang menyanyikan lagu "Kangen".

Momen tersebut pun diikuti dengan caption Ari Lasso yang mengutarakan rasa bangga dan haru telah bersama Dewa 19 selama 30 tahun lebih.

Ari Lasso membagikan momen saat di konser Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19 (INSTAGRAM/ari_lasso)

 


"Tigapuluh tahun lebih persahabatan dan persaudaraan dihiasi pahit manisnya kehidupan yang mendewasakan kami semua menjadi sebuah KELUARGA BESAR DEWA19," tulis Ari Lasso dalam akun Instagram pribadinya @ari_lasso.

Pria 50 tahun ini turut menyatakan terima kasihnya kepada seluruh personel Dewa 19 yang telah bersama mempersiapkan konser yang spektakuler. 

Bahkan, Ari menyebut konser Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19 menjadi bonus hidup yang didapat.

"Suwun (terima kasih) Dhan, Ndra my 'very Brothers' yg tetap menegakkan Dewa bersama Aak Yuke dan Agung Gimbii.. makasih Once, Ello, Virzha.. makasih semuanya.. menjadikan 'Bonus Hidup' saya menjadi LEBIH BERARTI.. thanx a lot."

Tak lupa, Ari mengatakan rasa terima kasihnya kepada para penggemar Dewa 19 yang sudah datang menonton konser.

"Dan tentu saja Baladewa/i dengan segala militansi kerennya.. kalian pondasi terkuat kamu. PERSTA RAKYAT tadi malam adalah PERAYAAN KEBERSAMAAN KITA SEMUA. BALADEWA Best," pungkasnya.

Banyak Penonton yang Datang, Banyak Penonton yang Kecewa

Suasana penonton memasuki Pintu Masuk Barat Stadion JIS saat konser Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19 (PRAMBORS)

Di tengah kesuksesan Ari Lasso dan kawan-kawan menggelar konser Pesta Rakyat Dewa 19, terdapat 75.000 penonton yang dibalut dengan rasa kecewa.

Penonton mengeluh karena mereka harus bersusah payah untuk bisa menuju ke stadion JIS. Banyak dari penonton yang menceritakan keluh kesahnya di media sosial Twitter hingga menjadi trending.

Berikut beberapa keluhan yang dibagikan di akun Twitter penonton konser terkait infrastruktur stadion JIS yang kurang memadai.

1. Penonton kecewa karena tidak ada area parkir di JIS

Pemilik akun Twitter @shitlicious, menceritakan pengalaman ia saat nonton konser Pesta Rakyat Dewa 19.

Mulanya ia terkena macet di perjalanan menuju JIS. Ia harus menggunakan transportasi umum untuk pergi ke lokasi karena tidak ada parkiran di JIS.

"Lanjut macet-macetan di taksi karena JIS gak ada parkiran," katanya. Akhirnya ia harus turun dari mobil dan jalan kaki. Bahkan, sampai di venue pun, kursi ia terpakai oleh orang lain dan ia pun pindah ke area Festival.

Ada pula penonton lain yang masih mengeluhkan aksesnya.

"Penampilan dewa sih keren banget, lighting-nya juga bagus cuma sound-nya kurang oke kalau dari tribune. Mana kacau banget soal parkir dan penukaran tiket jadinya macet parah. Gamau lagi deh nonton konser kalo di JIS, kapok."

2. Minimnya akses transportasi umum

Selain tidak adanya area parkir di JIS, penonton mengeluhkan akses transportasi ke stadion yang kurang memadai.

"Parkir di JIEXPO tuh jauh banger dari venue. Yg naik transport umum juga gajelas rutenya," komentar salah satu pengguna di Twitter, @sedaishooky.

"Bayangin aja 70rb penonton parkirnya gimana sama aksesnya gimana saking sulitnya disana," terang @gatauahdark.

"REALLL gue sampe naik gojek sama laki gue grg gabisa naik apapun. Lewat jalan tikus pun tetap separah itu macetnya," kata @ssscillaa.

3. Area pintu keluar area stadion hanya dua

Menurut salah satu pengguna Twitter yang juga hadir ke konser Dewa 19, area pintu keluar stadion sangatlah kurang, yakni hanya 2 pintu saja.

Dari kapasitas penonton puluhan ribu, akses keluar pun seharusnya terbuka banyak.

"Yg paling krusial adalah pintu keluar.. Itu sangat riskan sekali bila terjadi kerusuhan yg biasa terjadi pada pertandingan sepak bola.."

"Akses habis bubaran acara kacau. Nonton konser 3 jam, berjuang untuk keluar lokasi 2 jam-an sendiri. Jalan kaku lumayan jauh, kaki sampe pegel dan lecet. Akhirnya ketemu ojol, tp dengan harga ga pake aplikasi. Gpp deh yg penting bisa pulang," terang salah satu penonton lagi.

Berita Lainnya